Suasana pertandingan sepak takraw ASEAN Schools Games 2019 di GOR Universitas Katolik Soegijapranata. Medcom.id/Mustholih
Suasana pertandingan sepak takraw ASEAN Schools Games 2019 di GOR Universitas Katolik Soegijapranata. Medcom.id/Mustholih

ASEAN Schools Games 2019

Libas Malaysia, Tim Sepak Takraw Indonesia Melaju ke Semifinal

Nasional asean school games
Mustholih • 20 Juli 2019 13:56
Semarang: Tim sepak takraw Indonesia sukses mengalahkan Malaysia dengan skor 2-1 pada babak penyisihan Grup B ASEAN Schools Games 2019 di Semarang, Jawa Tengah. Indonesia melaju ke babak semifinal sebagai Juara Grup dan dipastikan tidak bertemu tim sepak takraw dari Thailand.
 
Asisten Pelatih, Bambang Edi, menyatakan anak asuhnya mendapat perlawanan ketat dari Malaysia. "Kita menang 2-1. Pertandingan berjalan ketat, Malaysia juga bagus. Tadi sudah menang 2-0. Terus yang ketiga kalah," katanya kepada Medcom.id, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu, 20 Juli 2019.
 
Kemenangan atas Malaysia ini, kata Bambang, membuat Indonesia tidak bertemu Thailand di babak semifinal. "Sesuai target (tidak ketemu Thailand) di semifinal. Nanti ketemunya Laos enggak salah," tegas Bambang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Tim Sepak Takraw Indonesia Bertekad Libas Malaysia
 
Pada pertandingan yang digelar di GOR Universitas Katolik Soegijapranata, Indonesia mengalahkan Malaysia dengan skor 10-21, 21-18, dan 21-15. Pada pertandingan kedua, Indonesia menang dengan skor 21-14 dan 21-14. Sedangkan pada pertandingan ketiga, Indonesia kalah dari Malaysia dengan skor 7-21, 21-16, dan 16-21.
 
Bambang optimistis tim sepak takraw Indonesia melaju hingga final. "Tapi, peluang dapat emas masih fifty-fifty," ungkap Bambang.
 
Bambang menyebut Tim Indonesia punya sedikit waktu berlatih. Namun, Indonesia berupaya meraih target emas dengan stok pemain takraw dari daerah yang berkualitas. "Kita latihan hanya 10 hari. Kita manfaatkan atlet-atlet dari daerah, kita optimalkan," jelas Bambang.
 


 

(SUR)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif