Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal
Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal

ASEAN School Games 2019

Tim Sepak Takraw Indonesia Bertekad Libas Malaysia

Nasional asean school games
Mustholih • 20 Juli 2019 11:54
Semarang: Tim sepak takraw Indonesia bakal berlaga kontra Malaysia di babak penyisihan Grup B ASEAN Schools Games 2019 di Semarang, Jawa Tengah. Laga dua negara serumpun ini mulai digelar Sabtu siang, 20 Juli 2019 di Sport Hall Unika Soegijapranata, Semarang.
 
Pelatih tim sepak takraw Indonesia, Setyo Budi, menyatakan anak asuhnya harus berjuang habis-habisan demi mengalahkan Malaysia. Sebab, Indonesia harus jadi juara satu demi terhindar melawan Thailand.
 
“Kami harus bisa menang melawan Malaysia. Sehingga terhindar dari Thailand di semifinal. Thailand sudah pasti menjadi juara Grup A,” kata Setyo Budi, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu, 20 Juli 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Indonesia dan Malaysia sama-sama mengoleksi enam poin, hasil dari dua kemenangan pada awal penyisihan Grup B. Indonesia dan Malaysia juga mencatat kemenangan identik 3-0 dalam dua laga melawan Singapura dan Filipina pada Jumat 19 Juli 2019.
 
Budi mengakui Thailand merupakan lawan yang dihindari Indonesia. "Kalau kami kalah dari Malaysia bisa ketemu Thailand di semifinal. Jadi, usaha untuk ke final bisa berat. Sekarang, semua pemain harus all out melawan Malaysia,” ujar Budi menegaskan.
 
Sementara itu, Pelatih tim sepak takraw Malaysia, Mohd. Futra Bin Abd Ghani, memperkirakan pertandingan melawan Indonesia bakal ketat. Sebab, masing-masing negara dia nilai punya kekuatan seimbang.
 
“Kami percaya Indonesia akan memberi perlawanan terbaik. Tapi kami juga siap untuk menampilkan perlawanan terbaik,” ucapnya.
 

 

 

(SUR)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif