Dua tersangka kasus pembakaran mahasiswa perguruan tinggi swasta (PTS) saat di Polresta Yogyakarta. (Medcom.id/Ahmad Mustaqim)
Dua tersangka kasus pembakaran mahasiswa perguruan tinggi swasta (PTS) saat di Polresta Yogyakarta. (Medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Mahasiswa yang Dibakar Teman Berpotensi jadi Tersangka Penganiayaan

Nasional Penganiayaan Kekerasan Fisik Yogyakarta
Ahmad Mustaqim • 26 April 2022 18:19
Yogyakarta: Kepolisian di Yogyakarta mendalami kasus kekerasan berujung pembakaran mahasiswa perguruan tinggi swasta (PTS). Polisi menyebut terjadi kekerasan lain sebelum pembakaran mahasiswa inisial DT yang juga terjadi pada 23 Maret 2022.
 
Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda DIY, Komisaris Besar Ade Ary Syam Indradi menjelaskan kasus penganiayaan DT merupakan rangkaian dari kasus lain. Ia mengatakan pelaku yang telah ditangkap, J dan AN bersama DT diduga melakukan kekerasan di lokasi lain. 
 
"Sebelum peristiwa penganiayaan DT, mereka ini sempat melakukan kekerasan di wilayah Giwangan (Kota Yogyakarta)," kata Indradi di Polresta Yogyakarta, Selasa, 26 April 2022. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Indradi mengatakan ada empat orang yang diduga melakukan tindak penganiayaan terhadap korban berinisial A. Mereka yakni J, Z, DT dan teman DT yang belum diketahui identitasnya. Sementara, DT diketahui setelahnya dianiaya dan dibakar J. 
 
"Dua pelaku (penganiaya DT) diduga terlibat di TKP sama (menganiaya korban A) di Giwangan," ujarnya. 
 
Baca juga: Sebelum Dibakar, Mahasiswa di Yogyakarta Sempat Dicekik
 
Ia menyebut kasus penganiayaan yang terjadi Giwangan itu terjadi siang harinya atau sebelum DT dibakar J. Polisi belum mengetahui motif penganiayaan yang terjadi di kediaman A itu.
 
"Akibat penganiayaan itu A luka bacok dan luka akibat dipukul," ucapnya. 
 
Sebelum melakukan serangkaian tindak kekerasan itu, para terduga pelaku sempat mengonsumsi minuman keras satu botol. Setelah mengonsumsi minuman keras itu kemudian terjadi dua kali tindak kekerasan. 
 
Sementara, Kepala Bidang Humas Polda DIY, Komisaris Besar Yuliyanto memberikan kabar kemungkinan DT yang masih dirawat di RSUP Dr Sardjito berpotensi jadi tersangka. Namun, hal itu tergantung dari hasil pendalaman kasus kekerasan di Giwangan. 
 
"(Soal kemungkinan DT jadi tersangka) ini masih didalami. Berdasarkan keterangan saksi ada dugaan keterlibatan DT (dalam kasus kekerasan) di rumah A," ucapnya. 

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif