Bangunan gedung lima lantai park and ride Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ), Kota Surabaya. (ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya)
Bangunan gedung lima lantai park and ride Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ), Kota Surabaya. (ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya)

Dishub Surabaya Antisipasi Penipuan Tarif Parkir di KBS

Nasional parkir liar kebun binatang kbs Tarif Parkir surabaya Jawa Timur
Antara • 04 Mei 2022 13:03
Surabaya: Dinas Perhubungan Kota Surabaya mengantisipasi adanya penipuan tarif parkir oleh oknum yang tidak bertanggung jawab kepada para pengunjung di Kebun Binatang Surabaya, Jawa Timur, saat libur Lebaran tahun ini.
 
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya Tundjung Iswandaru mengatakan para pengunjung KBS bisa memanfaatkan alternatif tempat parkir di Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ), apabila tempat parkir di area halaman KBS penuh.
 
"Lokasi TIJ tidak jauh dari KBS, serta lebih aman dan terhindar dari penipuan tarif parkir oleh oknum yang tidak bertanggung jawab," katanya, Rabu, 4 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut dia, TIJ dapat menampung beberapa kendaraan, di antaranya mobil, sepeda motor, bus, dan minibus. Tarif parkir yang diberlakukan di TIJ merupakan tarif parkir progresif, mulai dari Rp3.000 untuk kendaraan roda empat dan Rp2.000 untuk kendaraan roda dua.
 
Baca juga: Volume Kendaraan Menuju Bandung via Pasteur Normal
 
Hal sama juga dikatakan Humas Kebun Binatang Surabaya (KBS) Agus Supangkat. Dia menjelaskan khusus pada masa libur Lebaran, 2-8 Mei 2022, pengunjung yang menggunakan kendaraan sepeda motor bisa memarkir kendaraannya di tempat parkir KBS di sebelah pintu masuk, sedangkan untuk pengunjung yang menggunakan mobil atau bus bisa memarkir kendaraan di TIJ.
 
"Kami bersama Dishub Surabaya juga berupaya untuk mengantisipasi terjadinya penipuan tarif parkir oleh oknum yang tidak bertanggung jawab," kata dia.
 
Agus juga mengimbau para pengunjung untuk tidak lengah dan selalu mematuhi proses selama berada di area KBS. Sebab, kata dia, sebanyak 80 personel dari Tim Satgas Covid-19 KBS akan tetap memantau, mengimbau dan mengajak pengunjung untuk taat protokol kesehatan.
 
Untuk lebih memberikan keamanan dan kenyamanan selama libur Lebaran, pihaknya juga dibantu oleh 103 personel gabungan dari Polsek Wonokromo, Polrestabes Surabaya, Garnisun Tetap Surabaya, Koramil Wonokromo, Dishub Kota Surabaya, Satpol PP Kota Surabaya, BPBD Kota Surabaya, Pramuka dan pasukan kuning.

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif