Suasana di depan GT Tol Pasteur, Kota Bandung, Jawa Barat. (Medcom.id/Roni K)
Suasana di depan GT Tol Pasteur, Kota Bandung, Jawa Barat. (Medcom.id/Roni K)

Volume Kendaraan Menuju Bandung via Pasteur Normal

Nasional lalu lintas hari raya idul fitri kota bandung Lebaran 2022
Roni Kurniawan • 04 Mei 2022 12:29
Bandung: Volume kendaraan yang masuk ke Kota Bandung, Jawa Barat, melintasi Gerbang Tol Pasteur tidak terjadi kepadatan pada Rabu, 4 Mei 2022. GT Pasteur biasanya digunakan oleh wisatawan untuk masuk ke Kota Bandung di hari libur Lebaran.
 
Pantauan Medcom.id, tidak terjadi antrean kendaraan ketika hendak keluar GT Pasteur atau masuk ke Kota Bandung. Antrean kendaraan hanya terjadi saat pengemudi hendak mengisi ulang saldo uang elektronik atau e-money di gardu khusus.
 
"Terpantau sepi, karena ini jalur wisatawan. Tapi biasanya sudah ramai jam segini," kata Nurhayati Dewi, Kepala Shift Gerbang Tol Pasteur, Rabu, 4 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dewi menuturkan, kendaraan yang keluar dari GT Pasteur atau masuk ke Kota Bandung sejak dini hari hingga pagi tadi tercatat 2.410 kendaraan. Sedangkan yang masuk GT Pasteur atau keluar dari Kota Bandung sebanyak 1.563 kendaraan.
 
Baca juga: Arus Balik, KAI Cirebon Tambah Rangkaian Kereta
 
"Itu data dari pukul 00:00 WIB sampai dengan 05:59 WIB di sini (GT Pasteur)," sambungnya.
 
Menurut Dewi, kemungkinan akan terjadi kenaikan volume kendaraan yang bertransaksi di GT Pasteur pada siang nanti. Pasalnya pada Selasa, 3 Mei 2022, sejak pukul 13:00 hingga 18:00 WIB sebanyak 12.525 kendaraan yang masuk ke Kota Bandung.
 
"Kalau secara total hari kemarin ada kenaikan dibandingkan hari biasa yang rata-rata 14 ribu kendaraan yang masuk. Hari kemarin itu ada 34.587 kendaraan berdasarkan data transaksi yang ada di kita," bebernya.
 
Sementara itu, mayoritas kendaraan yang melintasi GT Pasteur yakni golongan satu atau minibus. Sedangkan kendaraan besar hanya bus antar kota dan truk sampah.
 
"Bus pariwisata jarang ya yang lewat sini, mungkin mengambil jalur alternatif lain. Mungkin juga keluar dari Baros Cimahi terus lewat Cisarua jika mau ke Lembang," sahutnya.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif