Polisi menutup akses masuk area Ponpes Sidiqiyah saat hendak mencoba melakukan penangkapan terhadap pelaku dugaan pencabulan santriwati, yakni MSA (Foto / Metro TV)
Polisi menutup akses masuk area Ponpes Sidiqiyah saat hendak mencoba melakukan penangkapan terhadap pelaku dugaan pencabulan santriwati, yakni MSA (Foto / Metro TV)

Putra Kiai Jombang Terlibat Pencabulan Gagal Dieksekusi, Peserta Maraton Hilang di Gunung Arjuno

Meilikhah • 05 Juli 2022 07:00
Jakarta: Sejumlah peristiwa terjadi di berbagai wilayah Tanah Air pada Senin, 4 Juli 2022. Beberapa di antaranya menjadi pemberitaan di kanal Daerah, Medcom.id.
 
Peristiwa-peristiwa itu di antaranya penangkapan putra seorang kiai di Jombang, Jawa Timur, yang terus mengalami kegagalan lantaran dihalangi oleh para jemaah pondok pesantren.
 
Ada pula informasi hilangnya seorang peserta lari maraton asal Jakarta di Gunung Arjuno, Malang, Jawa Timur. Selain itu, kebakaran pabrik tiner di Sidoarjo yang memakan korban jiwa hingga kerusuhan massa di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Berikut ulasannya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


1. Dihalangi Jemaahnya, Upaya Penangkapan Anak Kiai di Jombang Tersangka Pencabulan Kembali Gagal
 
Polisi gagal menjemput paksa MSAT, tersangka dugaan kasus pencabulan santriwati di Pondok Pesantren Sidiqiyah di Desa Losari, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Penyebabnya karena polisi dihadang oleh sebuah mobil bernopol S 1741 ZJ.
 
"Saat di Jalan Raya di Jombang, tim dihalang-halangi oleh mobil bernomor polisi S 1741 ZJ. Akibat peristiwa tersebut salah satu anggota kami terjatuh," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Dirmanto, di Surabaya, Senin, 4 Juli 2022.
 
Dirmanto menjelaskan, semua Tim Polda Jatim bergerak ke Jombang untuk menangkap MSAT sekitar pukul 12.45 WIB, Minggu, 3 Juli 2022. Namun dalam perjalanan itu, ada sebuah mobil berupaya menghalangi-halangi, hingga ada polisi terjatuh dari kendaraan.
 
Selengkapnya, di sini
 
2. Kerusuhan Babarsari Sleman Buntut Kericuhan di Tempat Karaoke
 
Sekelompok massa sempat mendatangi Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Senin, 4 Juli 2022. Dalam sebuah video yang tersebar di media sosial, massa itu disebut mempertanyakan penanganan kasus kericuhan di sebuah tempat karaoke pada Sabtu, 2 Juli lalu. 
 
Kepala Polres Sleman, AKBP Achmad Imam Rifai mengatakan massa tersebut mendatangi Polda DIY untuk menyampaikan aspirasi mempertanyakan penanganan kasus kericuhan di salah satu tempat karaoke. Setelah dari Polda DIY, massa bergeser ke kawasan Seturan dan Babarsari. 
 
"Mereka (massa) menanyakan penanganan kasus di kafe (kawasan Caturtunggal Sleman) karena ada temannya yang menjadi korban," kata Rifa'i di Sleman, Senin, 4 Juli 2022.
 
Selengkapnya, di sini
 
3. Pabrik Tiner di Sidoarjo Terbakar, 1 Karyawan Tewas
 
Kebakaran hebat melanda sebuah pabrik tiner di Pergudangan Safe n Lock Blok V2, Rangkah Kidul Sidoarjo. Akibat kebakaran itu, satu karyawan Multi Colour Indonesia (PT MCI) tewas dan satu korban lain mengalami luka-luka.
 
Belum diketahui penyebab kebakaran. Korban tewas adalah Mohamad Indra, (28), warga Desa Sidokerto Kecamatan Buduran, Sidoarjo. Sedangkan korban luka bakar hingga sekitar 90 persen, yaitu Robi Kurniadi, (22), warga Kemantren RT 03 RW 02 Kecamatan Tulangan.
 
Sebanyak lima unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Menurut Pradigta, salah satu warga Desa Jati Selatan Sidoarjo, mulanya ia mau menyalakan lampu di TKP kompleks perdagangan Safe n Lock. Namun, tiba-tiba mendengar suara ledakan yang berasal dari pabrik.
 
Selengkapnya, di sini
 
4. Peserta Maraton asal Jakarta Dilaporkan Hilang di Gunung Arjuno
 
Seorang peserta maraton lintas alam dilaporkan hilang di Gunung Arjuno, Desa Wonorejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu 3 Juli 2022 malam. Korban hilang tersebut diketahui bernama Yurbianto, 46, warga Jakarta Utara, DKI Jakarta.
 
"(Survivor) bukan warga, tapi peserta maraton Gunung Arjuno," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang, Sadono Irawan, saat dihubungi, Senin 4 Juli 2022.
 
Yurbianto diketahui merupakan salah satu peserta lomba lari lintas alam yang digelar oleh Malang Trail Runners (Mantra Runners), yakni Mantra Summits Challenge (MSC) 2022. Yurbianto tercatat sebagai peserta di kategori 116 kilometer dengan total elevasi 8.050 meter.
 
Selengkapnya, di sini
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif