Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie. Medcom.id/Farhan Dwitama
Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie. Medcom.id/Farhan Dwitama

2 Warga Tangsel Positif Omicron Isolasi Mandiri di Rumah

Nasional tangerang selatan Omicron Varian Omicron
Farhan Dwitama • 12 Januari 2022 15:03
Tangerang: Pemerintah Kota Tangerang Selatan, memastikan hanya 4 orang warganya terkonfirmasi positif covid-19 varian Omicron. Hal itu, berdasarkan hasil tracing yang dilakukan Dinkes Tangsel, terhadap kontak erat dari 4 warga terkonfirmasi itu.
 
"Sudah, Tracing sudah kita lakukan dan hanya 4 itu yang bergejala," ungkap Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie di RSU Tangsel, Rabu 12 Januari 2022. 
 
Saat itu kata Benyamin,  2 warga yang terkonfirmasi positif covid-19 itu, tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit. Sementara dua orang lainnya yang terinfeksi mendapat layanan isolasi mandiri di rumah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"2 ditangani di RS Jakarta dan 2 isolasi mandiri di rumah dengan pelayanan kesehatan dari dokter dan sebagainya," terangnya. 
 
Baca: 4 Warga Tangsel Terkonfirmasi Positif Omicron
 
Benyamin menerangkan, pelaksanaan isolasi mandiri bagi pasien covid-19 varian Omicron itu sesuai arahan Kementerian Kesehatan.
 
"Boleh isolasi mandiri karena menurut arahan Kemenkes justru diarahkan isoman dengan pengawasan dari medis. Kita siap Puskesmas kita utk melakukan pengawasan seperti itu," terangnya. 
 
Meski begitu, dia memastikan seluruh fasilitas layanan kesehatan di Tangsel, telah siap sedia melakukan perawatan dan penanganan pasien covid-19 terutama menghadapi varian omicron saat ini. 
 
"Kalau ada pemberatan baru ke rumah sakit. Kita ada 22 RS untuk pelayanan covid," jelasnya.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif