Ilustrasi Medcom.id
Ilustrasi Medcom.id

4 Warga Tangsel Terkonfirmasi Positif Omicron

Nasional tangerang selatan Omicron Varian Omicron
Farhan Dwitama • 11 Januari 2022 13:18
Tangerang: Sebanyak 4 orang warga kota Tangerang Selatan, dipastikan terkonfirmasi positif covid-19 varian omicron. Keempat warga tersebut, diduga terpapar usai perjalanan dari luar negeri. 
 
"Infonya warga Tangsel, sejak semalam juga sudah ada laporannya omicron ada 4 orang," kata Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan di halaman kantor Kecamatan Pamulang, Selasa 11 Januari 2022.
 
Ichsan meminta warga Tangsel, mewaspadai penyebaran varian jenis baru ini. Pihak Pemkot Tangsel, selanjutnya juga akan melakukan pengetatan pada sejumlah area publik. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Dinkes Tangerang Susun Rencana Dasar Vaksinasi Booster Lansia
 
"Ini harus waspada, kami akan melakukan pengetatan tempat-tempat wisata, tempat-tempat hiburan, dibatasi kapasitas jumlah orang dan jam operasionalnya. Soalnya sudah banyak lagi kafe dan restauran jam 10 masih buka padahal kan engga boleh," jelas dia.
 
Sementara, untuk penanganan pasien Omicron sendiri, Pemkot Tangsel, kata Pilar Saga juga masih menyiagakan tiga Rumah Sakit Umum (RSU) guna penanganan pasien terpapar. 
 
"Fasilitas 3 RSU sudah dipersiapkan, RS swasta juga sudah disiapkan. RLC dan nakesnya kita siapkan. Kedua melakukan pengawasan di lapangan, kita akan terjunkan program ngider sehat, program dari Satpol pp. pembatasan juga mungkin dilakukan oleh Dishub tapi itu langkah terakhir," jelas dia.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif