Festival Labengki 2021 (Foto:Dok.Metro TV)
Festival Labengki 2021 (Foto:Dok.Metro TV)

Festival Labengki 2021, Majukan Sektor Pariwisata dan Perekonomian

Nasional Festival Labengki
Rosa Anggreati • 03 Desember 2021 16:58
Konawe Utara: Dalam rangka memajukan sektor pariwisata dan perekonomian, Pemprov Sulawesi Tenggara menyelenggarakan Festival Labengki 2021 di Pulau Labengki Besar dan Pulau Labengki Kecil.
 
Serangkaian acara disiapkan, di antaranya penanaman ribuan anakan terumbu karang untuk merehabilitasi terumbu karang, atraksi layang-layang tradisional yang dibuat dari daun dan kayu, Island Hoping (eksplorasi pulau-pulau di Pulau Labengki), panjat tebing yang akan menjadi potensi wisata.
 
Selain itu juga diselenggarakan eksebisi perahu, yaitu nelayan setempat akan menghias perahu dan mengarak-arak berkeliling perairan Pulau Labengki 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dengan diselenggarakannya Festival Labengki 2021 diharapkan akan menambah pendapatan masyarakat sekitar area wisata, membantu pemberdayaan ekonomi masyarakat Labengki, dan mengundang investor masuk menanamkan modal," ucap Bupati Konawe Utara Ruksamin, pada pembukaan Festival Labengki, Jumat, 3 Desember 2021.
 
Festival Labengki 2021, Majukan Sektor Pariwisata dan Perekonomian
 
Ruksamin menyebutkan Festival Labengki 2021 akan memamerkan ragam pesona pariwisata dan budaya khas Sulawesi Tenggara.
 
"Pulau ini menawarkan keindahan laut, disebut sebagai miniatur Raja Ampat. Juga ada sebuah teluk yang jika dilihat dari atas tampak seperti gambar hati, namanya Teluk Cinta," kata dia.
 
(ROS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif