Bupati Jepara, Dian Kristiandi. Medcom.id/ Rhobi Shani.
Bupati Jepara, Dian Kristiandi. Medcom.id/ Rhobi Shani.

Turun ke Level 3, Kegiatan Masyarakat di Jepara Belum Diperlonggar

Nasional covid-19 pandemi covid-19 PPKM Darurat
Rhobi Shani • 02 Agustus 2021 17:00
Jepara: Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Jepara turun ke level 3. Meski demikian, kegiatan masyarakat belum diperlonggar. 
 
Bupati Jepara, Dian Kristiandi, mengatakan hasil evaluasi penerapan PPKM di Kota Ukir itu menurun dari level 4 ke 3. Kabupaten Jepara kini berstatus zona oranye penyeberan Covid-19. 
 
“Upaya melakukan protokol kesehatan (Prokes) masyarakat terus berjalan, karena berdasarkan hasil survei memang masih lemah kesadaran masyarakat berprokes. Jadi kami tetap lakukan itu (pembatasan),” ujar Dian, ditemui di ruang kerjanya, Senin, 2 Agustus 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Stok Vaksin Covid-19 di Puskesmas di Jepara Habis
 
Pembatasan kegiatan masyarakat akan terus dilakukan. Dalam sepekan ke depan, pemerintah kabupaten masih akan mengevaluasi sambil menunggu instruksi dari pemerintah pusat terkait keberlanjutan PPKM. 
 
“Tadi pak gubernur menyampaikan, kira-kira gambarannya akhir minggu ini atau minggu depan ada ketentuan yang dikeluarkan kementerian terkait. Secara nasioanl dinyatakan PPKM ini dicabut, ya kita akan menyesuaikan seperti apa nanti ketentuan dari pusat,” kata Dian.
 
Saat ini angka aktif positif Covid-19 sebanyak 342 kasus. Pasien sembuh sebanyak 16.256 atau setara 92,53 persen dari akumulasi kasus sebanyak 17.568 kasus. Hingga kini, jumlah pasien Covid-19 yang meninggal dunia sebanyak 970 atau setara 5,52 persen.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif