Ilustrasi. Vaksinasi covid-19 di Puskesmas Kedung II Kabupaten Jepara. Medcom.id/ Rhobi Shani.
Ilustrasi. Vaksinasi covid-19 di Puskesmas Kedung II Kabupaten Jepara. Medcom.id/ Rhobi Shani.

Stok Vaksin Covid-19 di Puskesmas di Jepara Habis

Nasional Virus Korona pandemi covid-19 vaksin covid-19 Vaksinasi covid-19 Satu Tahun Covid-19 Vaksin Slank untuk Indonesia
Rhobi Shani • 02 Agustus 2021 14:48
Jepara: Vaksinasi covid-19 di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, dihentikan. Itu lantaran stok vaksin habis. Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kabupaten Jepara tak lagi melayani vaksinasi.
 
Kepala Puskesmas Kedung II Kabupaten Jepara, Suhadi, mengatakan hari ini merupakan vaksinasi terakhir. Sebab, stok vaksin sebanyak 160 dosis habis disuntikan hari ini.
 
“Hari ini sudah habis. Besok berarti sudah tidak ada pelayanan vaksinasi,” ujar Suhadi, Senin, 2 Agustus 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat ini di Puskesamas Kedung II ada 873 warga yang mesti sudah menerima vaksin dosis kedua. Sementara vaksinasi pemberian dosis pertama sudah dihentikan sejak dua pekan lalu.
 
“Sampai saat ini kami belum dapat kepastian kapan dapat vaksin lagi,” kata Suhadi.
 
Baca: Menkes Tegaskan Vaksin Booster Cuma Buat Nakes
 
Hingga saat ini baru 5.000an warga dari target 13.000 jiwa yang sudah menerima vaksin covid-19 di Puskesmas Kedung II.
 
Senada disampaikan Kepala Puskesmas Nalumsari, Nur Sahid. Sejak Sabtu, 31 Juli 2021, stok vaksin sudah habis. Hingga akhir pekan ini, ada lebih dari 1.000 warga yang mesti menerima vaksin dosis kedua.
 
“Sudah habis, kami sudah tidak melayani vaksinasi terakhir Sabtu kemarin,” kata Nur Sahid.
 
Warga yang menjadi target vaksin Puskesmas Nalumsari lebih dari 40 ribu jiwa. Namun, sampai saat ini baru 8.000 an jiwa yang sudah menerima vaksin.


Vaksin untuk Indonesia


Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
"Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.
 
Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
 

 
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif