Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat bertemu relawan beberapa waktu lalu di Makassar, Sulawesi Selatan. ANTARA/Darwin Fatir.
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat bertemu relawan beberapa waktu lalu di Makassar, Sulawesi Selatan. ANTARA/Darwin Fatir.

8 Relawan Siap Sambut Safari Anies ke Jatim

Amaluddin • 30 November 2022 18:14
Surabaya: DPW Partai NasDem Jawa Timur tengah menyiapkan strategi untuk menyambut kedatangan safari Anies Baswedan ke Jatim. Ada delapan relawan lebih tersebar di berbagai daerah di Jatim, telah bersiap menunggu kedatangan capres jagoan NasDem itu.
 
"Ada relawan yang dari karesidenan seperti di daerah tapal kuda, Jember, Situbondo sampai Banyuwangi. Terus ada lagi relawan yang sifatnya komunitas di kabupaten tertentu," kata Ketua DPW NasDem Jatim, Sri Sajekti Sudjunadi, di Surabaya, Rabu, 30 November 2022.
 
Perempuan yang akrab disapa Kakak Janet itu, mengatakan relawan-relawan itu terdata oleh NasDem saat acara diskusi yang digelar DPW NasDem Jatim pekan lalu. Diketahui saat itu ada relawan yang telah lama menantikan Anies Baswedan ke Jatim.
 
Baca: Masyarakat Aceh Tak Sabar Jelang Kedatangan Anies Baswedan

Bahkan, kata Janet, para relawan itu sangat antusias untuk memenangkan Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang. "Unsur relawan ini mereka yang sudah menginstitusionalkan dirinya, maksudnya sudah ada strukturnya, ada organisasinya, dan ada pengurusnya," ujarnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kakak Janet mengatakan, NasDem Jatim saat ini tengah menyiapkan cara agar kedatangan Anies ke Jatim tidak sia-sia. Salah satunya terkait kearifan lokal di setiap daerah.
 
Kedatangan Anies ke Jatim, kata dia, bukan semata-mata untuk memperkenalkan sosoknya terhadap masyarakat Jatim. Juga untuk mengetahui situasi dan kondisi Jatim, serta problematika yang ada di wilayah setempat.
 
"Tentu dengan bertemu langsung dengan Pak Anies, dan masyarakat bisa mengetahui isi pikirannya seperti apa. Namun untuk kapan datangnya, nanti kita akan infokan lagi," katanya.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 
(WHS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif