Hujan yang mengguyur Kota Lhokseumawe, Aceh, mengakibatkan tiga kecamatan di wilayah tersebut terendam banjir.
Hujan yang mengguyur Kota Lhokseumawe, Aceh, mengakibatkan tiga kecamatan di wilayah tersebut terendam banjir.

Hujan Deras, 3 Kecamatan di Lhokseumawe Terendam Banjir

Fajri Fatmawati • 28 September 2022 12:17
Banda Aceh: Hujan yang mengguyur Kota Lhokseumawe, Aceh, mengakibatkan tiga kecamatan di wilayah tersebut terendam banjir. Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Ilyas, mengatakan banjir terjadi sejak pukul 17.00 WIB, pada Selasa, 27 September 2022.
 
"Telah terjadi hujan badai yang melanda Kota Lhokseumawe yang mengakibatkan beberapa titik terendam banjir," kata Ilyas, Rabu, 28 September 2022.
 
Ilyas memerinci ketiga kecamatan yang terendam banjir tersebut, yakni Kecamatan Banda Sakti, Gampong Kota, Kecamatan Muara Dua, Gampong Paya Peunteut, Gampong Uteunkot dan Kecamatan Blang Mangat, Gampong Blang Weu Baroh, Gampong Buket Rata.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sehingga mengakibatkan beberapa kecamatan di Kota Lhokseumawe terendam banjir. Untuk dampak banjir masih dalam pendataan," ujarnya.
 
Baca: Potensi Longsor di Garut Lebih Tinggi Ketimbang Banjir

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lhokseumawe terus melakukan pemantauan terhadap perkembangan banjir serta pendataan di lokasi kejadian. Pihaknya menerangkan bahwa untuk kondisi terakhir banjir sudah mulai surut.
 
"Tidak ada korban jiwa dan pengungsi dalam bencana banjir ini. Kita juga terus memonitoring bencana di ke 23 kabupaten/kota yang ada di provinsi Aceh," jelasnya.
 
(NUR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif