Sejumlah nasabah BRI melakukan pengecekan saldo di ATM. (Metro TV)
Sejumlah nasabah BRI melakukan pengecekan saldo di ATM. (Metro TV)

Nasabah BRI Kelimpungan Saldo Tabungan Mendadak Raib

Clicks.id • 24 Februari 2021 12:16
Bojonegoro: Kasus pembobolan rekening nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) dengan cara mencuri data atau skimming kembali terjadi. Kali ini dialami puluhan nasabah di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.
 
Tampak para nasabah melakukan pengecekan saldo tabungan melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Selain itu mereka juga mendatangi kantor Bank BRI Cabang untuk komplain dan melaporkan saldo tabungan raib secara tiba-tiba.
 
Jumlah nominal raibnya saldo tabungan para nasabah BRI di Bojonegoro ini bervariasi. Mulai dari Rp2 juta hingga puluhan juta rupiah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: Peredaran Sabu 5,5 Kg di Sumut Dikendalikan dari Lapas Digagalkan
 
Aris, salah satu nasabah yang kehilangan uang mengaku, tidak pernah melakukan transaksi sama sekali. Namun saldo tabungan yang ada di dalam rekeningnya hilang sebesar Rp12 juta.
 
"Saya tidak pernah transaksi apa pun. Tapi saldo tabungan berkurang secara bertahap. Sebanyak lima kali, total Rp12 juta yang hilang," ungkapnya, Selasa, 23 Februari 2021 
 
Sementara Asisten Manager Oprasional BRI Cabang Bojonegoro, Lusiana, mengakui adanya sejumlah nasabah yang datang melapor kehilangan uang tabungannya.
 
"Pihak BRI saat ini masih melakukan investigasi dan sudah melaporkanya ke customer service di kantor pusat," ujarnya.
 
(MEL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif