Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)

Oknum Ustaz Diduga Aniaya Santri hingga Gegar Otak

Nasional penganiayaan santri Kekerasan di Sekolah
Clicks.id • 05 Januari 2021 11:09
Pamekasan: Kasus dugaan penganiayaan di lingkungan pondok pesantren (ponpes) kembali terulang. Kali ini korbannya adalah santri di salah satu ponpes di Pamekasan, Jawa Timur, yang diduga dianiaya oleh oknum ustaz hingga mengalami gegar otak.
 
Kasat Reskrim Polres Pamekasan, AKP Adhi Putranto Utomo, mengatakan tengah menyelidiki kasus ini. Dia menyebut, identitas santri yang menjadi korban penganiayaan yakni F, 14. Sedangkan pelaku inisial A, seorang ustaz di salah satu pondok pesantren di Kecamatan Palengaan, Pamekasan.
 
"Berdasarkan hasil penyelidikan dan keterangan saksi menyebutkan korban dipukul dengan bantalan alquran yang terbuat dari kayu hingga menyebabkan batok kepalanya retak. Selain itu dahi korban bengkak dan mengalami luka serta kelopak mata membiru akibat pukulan dari pelaku," kata Adhi, Selasa, 5 Januari 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: Semarang Akan Vaksinasi Covid-19 15.488 Tenaga Medis
 
Akibat kejadian itu, korban langsung pingsan dan dirujuk ke RSUD dr Slamet Martodirjo Pamekasan. Karena terkendala perawatan, RS tak bisa menangani dan merujuk korban ke rumah sakit di Surabaya.
 
Paman korban, Taufiqurrahman, menjelaskan, akibat kejadian itu keponakannya mengalami cacat permanen dan terpaksa harus menjalani operasi batok kepala karena ada keretakan.
 
"Sampai malam ini keponakan saya belum sadarkan diri," kata Taufiq.
 
Sementara pihak pesantren menyatakan bertanggung jawab atas kejadian ini dengan menanggung semua biaya perawatan korban hingga yang bersangkutan sembuh total.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif