Ilustrasi, wahana kora-kora. (MI/Susanto)
Ilustrasi, wahana kora-kora. (MI/Susanto)

Operator Wahana Kora-kora di Pekalongan Jadi Tersangka

Nasional kecelakaan
Antara • 24 Juli 2019 18:23
Pekalongan: Kepolisian Resor Pekalongan, Jawa Tengah, menetapkan operator permainan kora-kora, Bany Mahardika, 21, sebagai tersangka. Bany jadi tersangka karena kelalaiannya yang menyebabkan seorang penumpang kora-kora, Taufik Maulani, 15, jatuh dan tewas, sedangkan empat lainnya luka-luka, pada Selasa, 23 Juli 2019, malam.
 
"Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, penyebab kejadian itu karena ayunan kora-kora diduga terlalu cepat sehingga ujung besi permainan patah," ujar Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Pekalongan AKP Hery Heriyanto di Pekalongan, Jawa Tengah, Rabu, 24 Juli 2019.
 
Hery mengatakan tersangka telah diamankan di Mapolres Pekalongan. Saat ini tersangka masih diminta keterangan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tiga korban luka-luka masih mendapatkan perawatan di rumah sakit," ujarnya.
 
Tersangka Bany Mahardika menerangkan saat kejadian hanya ada lima penumpang di permainan kora-kora. Dia mengaku telah memeriksa kora-kora sebelum wahana permainan dibuka.
 
"Kecepatan ayunan kora-kora masih standar artinya tidak terlalu cepat. Namun, mendadak ujung kora-kora patah sehingga lima penumpang jatuh," ucapnya.
 
Dia mengatakan tidak ada kejanggalan dari permainan yang dia operasikan. Dia menuturkan kala itu lima pemuda memilih naik di bagian ujung kora-kora.
 
"Ini musibah, saya harus siap menanggung risiko," imbuhnya.
 

(LDS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif