?Proses pemakaman jenazah erupsi Semeru yang belum diidentifikasi (Foto / Metro TV)
?Proses pemakaman jenazah erupsi Semeru yang belum diidentifikasi (Foto / Metro TV)

8 Jenazah Erupsi Semeru Belum Teridentifikasi, Dimakamkan

Nasional Erupsi Gunung gunung semeru Jawa Timur Gunung Semeru Meletus Gunung Semeru Erupsi korban erupsi Gunung Semeru
Clicks.id • 04 Januari 2022 09:50
Lumajang: Delapan jenazah korban erupsi Gunung Semeru yang belum teridentifikasi akhirnya dimakamkan, pada Senin, 3 Januari 2022. Jenazah berupa potongan tubuh tersebut dimakamkan di lokasi khusus di dekat permakaman umum Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.
 
Prosesi pemakaman delapan jenazah ini hampir sama dengan pemakaman jenazah pada umumnya. Petugas memberikan tanda nomor registrasi jenazah di batu nisan. Nomor tersebut untuk memudahkan tim bila ditemukan kecocokan DNA pada korban.
 
Sebelum dimakamkan, seluruh jenazah didoakan oleh pemuka agama dan relawan. Setelah itu dimakamkan secara bersama-sama secara Islam. Selain delapan jenazah tanpa identitas, petugas juga memakamkan tiga jenazah korban erupsi yang telah teridentifikasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Gunung Semeru Muntahkan Lagi Awan Panas Guguran
 
Ketiga jenazah tersebut yakni Samsul Arifin, 34, warga Desa Supiturang; Buinem, 65, warga Desa Supiturang; dan Agus Sutrisno, 36, warga Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Pronojiwo.
 
"Semuanya dimakamkan hari ini, namun lokasinya berbeda. Untuk yang belum teridentifikasi kami makamkan di Permakaman Desa Penanggal. Tapi lokasinya disendirikan," kata Kepala Desa Penanggal, Cik Ono.
 
Sementara itu, proses pemakaman massal 11 jenazah tersebut menandai berakhirnya tugas idenifikasi tim DVI Polda Jatim dalam bencana erupsi Gunung Semeru. 
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif