Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

Warga Binaan Rutan Kudus Khusyuk Tadarus selama Ramadan

Nasional rutan jawa tengah Ramadan 2022
MetroTV • 20 April 2022 17:24
Kudus: Warga binaan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Kudus, Jawa Tengah, melakukan berbagai kegiatan keagamaan selama Ramadan 2022. Meski di balik jeruji besi, mereka tetap melaksanakan salat tarawih, tadarus, serta belajar membaca tulis Al-Quran. 
 
"Seperti Pesantren pada umumnya, pesantren Ramadan Rutan Kudus dilakukan untuk meningkatkan nilai keagamaan para warga binaan. Kegiatan ini dibimbing oleh petugas rutan hingga ustaz dari Kementerian Agama Kabupaten Kudus," kata Presenter Metro TV, Jason Sambouw dalam tayangan Newsline di Metro TV, Rabu, 20 April 2022. 
 
Para santri dengan khidmat membaca ayat suci Al-Quran, baik di dalam aula musala maupun di ruang tahanan. Selain kegiatan pesantren, selama Ramadan Rutan Kudus juga mengadakan kegiatan positif seperti tadarus dan lantunan salawat. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Marawis, salawat, dan tadarus. Para warga binaan melakukannya secara bergantian," tutur Kepala Rutan Kelas II B Kudus, Suprihadi.
 
Baca: Tahanan Korupsi Kabur dari Rutan Putussibau
 
Kegiatan keagamaan di bulan suci ini diharapkan mampu menambah iman ketakwaan para warga binaan. Sehingga, kelak ketika keluar dari rutan tidak lagi mengulangi perbuatan melanggar hukum. (Fauzi Pratama Ramadhan)
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif