Apel personel gabungan di Sumsel disiapkan menghadapi lebaran. Foto: Istimewa
Apel personel gabungan di Sumsel disiapkan menghadapi lebaran. Foto: Istimewa

Sumsel Terjunkan 3.578 Personel Gabungan Amankan Mudik Lebaran

Nasional Mudik Lebaran Sumatra Selatan Lebaran 2022 Mudik Lebaran 2022
Gonti Hadi Wibowo • 22 April 2022 15:57
Palembang: Sebanyak 3.578 personel gabungan dari Polri, TNI, dan pihak terkait disiapkan mengantisipasi gangguan keamanan menjelang lebaran.
 
"Jadi 3.578 personel gabungan itu akan bertugas pada Operasi Ketupat Musi 2022 untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan kepada masyarakat dan pemudik hingga setelah lebaran," kata Kapolda Sumsel, Irjen Toni Harmanto, Jumat, 22 April 2022.
 
Toni mengatakan pihaknya juga menyiapkan pos kemanan yang dibuat sepanjang ruas jalan yang dilewati pemudik. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sehingga dapat dimanfaatkan sebagai tempat istirahat ataupun mendapatkan informasi yang dibutuhkan terkait dengan rute atau kondisi jalan yang hendak dilewati pemudik.
 
"Keberadaan personel gabungan yang ada di pos pengamanan kita harapkan akan dapat banyak membantu kalangan pemudik sehingga dengan selamat sampai ketempat tujuan," ungkapnya.
 
Baca juga: 4.409 Personel di Makassar Disiagakan selama Mudik Lebaran
 
Sedangkan untuk pengamanan jalur yang dinilai rawan, pihaknya akan menambah anggota untuk melakukan patroli sebagai antisipasi terjadinya aksi kriminal.
 
“Anggota kita tidak akan segan melakukan tindakan tegas dan terukur jika ada oknum yang hendak mengganggu keamanan termasuk di titik-titik yang dianggap rawan akan kita lakukan patroli rutin,” katanya
 
Sementara itu, Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi  Yahya, meminta kepada aparat di lapangan dapat bekerja dengan profesional dalam memberikan layanan pada masyarakat ataupun pemudik. 
 
Dengan tetap menjaga stamina dan kesehatan tubuh baik jasmani maupun secara mental selama operasi ketupat berlangsung.
 
“Laksanakan pengamanan secara profesional  dengan tetap mengedepankan sikap humanis.  Lakukan patroli dan pengamanan secara ketat di titik-titik rawan kriminalitas dan mantapkan kerja sama, sinergi, dan solidaritas dengan berbagai  pihak yang terlibat dalam operasi ini,” ujarnya.
 
Kepada para pengguna jalan raya, Mawardi berpesan agar dapat mengedepankan keselamatan selama berkendara. Taat aturan lalulintas agar dapat dengan selamat sampai ke tempat tujuan.
 
“Karena kedatangan anda akan ditunggu oleh keluarga lainnya yang hendak menggelar lebaran bersama,” ungkapnya.

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif