Ilustrasi. Foto: MI/Arya Manggala
Ilustrasi. Foto: MI/Arya Manggala

4.409 Personel di Makassar Disiagakan selama Mudik Lebaran

Nasional Mudik Lebaran Makassar Sulawesi Selatan Lebaran 2022 Mudik Lebaran 2022
Muhammad Syawaluddin • 22 April 2022 15:40
Makassar: Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan menyiagakan sebanyak 4.409 personel untuk operasi ketupat, mengantisipasi arus mudik jelang Lebaran 1443 Hijriah. 
 
Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Nana Sudjana, mengatakan, ribuan personel itu merupakan gabungan dari TNI, Polri, dan instansi terkait. Perinciannya sebanyak 2.200 dari anggota polri, dan 2.100 merupakan gabungan instansi terkait seperti TNI, Pemda, Satpol, hingga Dishub.
 
"Tujuan dari operasi ketupat agar terjamin rasa aman saat bulan puasa, lebaran, dan pasca-lebaran Idulfitri," katanya, Jumat, 22 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia mengatakan, ribuan personel tersebut akan disebar di seluruh wilayah Sulawesi Selatan, khususnya jalur-jalur mudik yang banyak dilalui oleh pengendara atau masyarakat.
 
Baca juga:  Tim Anti-Begal Disiagakan di Jalur Mudik Lamteng
 
Seperti di sepanjang jalan trans Sulawesi Selatan, ada beberapa titik yang rawan terjadi kecelakaan. Sehingga pihaknya akan melakukan antisipasi dengan menyiagakan personel untuk memberikan peringatan dan rasa aman bagi pengendara. 
 
"Titik rawan kecelakaan, yaitu jalur-jalur utama, khususnya jalur nasional, misalnya antara Maros sampai Bone dan sekitar Kota Parepare," jelasnya. 
 
Nana juga berharap kepada masyarakat yang mudik agar menyiapkan segala sesuatu dengan baik. Mulai dari mempersiapkan kendaraan hingga kondisi tubuh.
 
"Kami berharap kalau menggunakan kendaraan disiapkan kendaraannya, jangan pakai lalu mogok di jalan. Juga persiapkan fisik," jelasnya.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif