Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar memimpin apel pengecekan personil BKO di lapangan Mako Kodim 0712/Tegal, Jawa Tengah. (Medcom.id/Kuntoro Tayubi)
Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar memimpin apel pengecekan personil BKO di lapangan Mako Kodim 0712/Tegal, Jawa Tengah. (Medcom.id/Kuntoro Tayubi)

Tegal Zona Merah Covid-19, TNI Turun Tangan Bantu Penanganan

Nasional tni Virus Korona jawa tengah pandemi covid-19 zona covid-19
Kuntoro Tayubi • 19 Juni 2021 10:28
Tegal: Ratusan prajurit TNI gabungan diterjunkan untuk menangani covid-19 di wilayah Kabupaten Tegal dan Kota Tegal, Jawa Tengah. Hal ini menyusul status Kabupaten Tegal sebagai zona merah penyebaran covid-19.
 
Para prajurit itu akan bertugas melakukan mobilisasi, pengawasan, sosialisasi dan edukasi, serta penegakan hukum atau yustisi kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan. Penerjunan Bawah Kendali Operasi (BKO) personil gabungan itu dilakukan dengan apel pengecekan personil BKO di lapangan Mako Kodim 0712/Tegal, Jumat, 18 Juni 2021.
 
"Apel gelar pasukan dalam rangka pengetatan dan pendisiplinan penanganan percepatan pandemi covid-19 di wilayah Kota Tegal dan Kabupaten Tegal yang saat ini mengalami lonjakan yang cukup signifikan," kata Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia mengungkapkan, perlu melakukan tindakan cepat tanggap darurat dan managemen kontigensi penanganan covid-19 sehingga kasus covid-19, baik itu lonjakan maupun penularan dan penyebarannya, bisa dihentikan atau dikurangi penyebarannya.
 
Adapun, jumlah personel yang diterjunkan sebanyak 355 orang. Mereka akan bertugas mulai 18 Juni sampai 28 Juni 2021 di wilayah Kota Tegal dan Kabupaten Tegal.
 
Baca: Bed IGD RS Rujukan Covid-19 di Sleman dan Kulon Progo Kritis
 
"Untuk pasukan BKO akan bertugas turun langsung ke lapangan mulai tingkat Kecamatan untuk melakukan mobilisasi, pengawasan, sosialisasi dan edukasi, bahkan penegakan hukum atau yustisi kepada masyarakat yang melanggar protokoler kesehatan," beber Sutan. 
 
Ia berharap dengan bantuan pasukan BKO ini dapat membantu penanganan penyebaran covid-19 yang ada di wilayah Kota Tegal dan Kabupaten Tegal.
 
(SYN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif