Aparat gabungan TNI dan Polri saat menuju TKP serangkaian kasus pembunuhan di Kabupaten Intan Jaya. Foto: Humas Polda Papua.
Aparat gabungan TNI dan Polri saat menuju TKP serangkaian kasus pembunuhan di Kabupaten Intan Jaya. Foto: Humas Polda Papua.

Aparat Gabungan Olah TKP Pembunuhan di Intan Jaya

Nasional kelompok sipil bersenjata kelompok bersenjata di papua
Roylinus Ratumakin • 27 September 2020 18:54
Jayapura: Aparat gabungan TNI-Polri melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di tiga titik pembunuhan di Kabupaten Intan Jaya, Papua. Olah TKP dilakukan untuk mengumpulkan bukti terkait penembakan di lokasi tersebut.
 
"Dalam dua bulan terakhir ini telah terjadi kekerasan oleh KKB di Kabupaten Intan Jaya, dari kejadian tersebut menyebabkan jatuhnya korban jiwa," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal, Minggu, 27 September 2020.
 
Kamal menerangkan, proses olah TKP dilakukan di Pos TNI Satgas Apter Hitadipa, Kampung Bomba, Distrik Hitadipa, dan Kampung Sugapa Lama, Distrik Hitadipa. Dia mengungkap, di dua lokasi itu terjadi penembakan terhadap Pratu Dwi Akbar, pendeta Yeremias Zanambani dan Serka Sahlan yang dipimpin oleh Ipda Y. Urbinas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:KKB Berulah Sebanyak 17 Kali di Intan Jaya Selama 2020
 
"Pukul 08.13 WIT, seluruh personel tiba di Kampung Sugapa Lama, dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki menuju Kampung Hitadipa, karena akses jalan untuk kendaraan roda empat terputus," terangnya.
 
Dia menerangkan, proses olah TKP berjalan aman dan lancar. Dia memastikan, bakal menindak tegas KKB karean meresahkan warga.
 
"Penegakan hukum tetap dilakukan terhadap mereka (KKB)," tegasnya.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif