Menkopolhukam Wiranto saat dirawat di RSUD Berkah Pandeglang. Foto: Istimewa.
Menkopolhukam Wiranto saat dirawat di RSUD Berkah Pandeglang. Foto: Istimewa.

Penusuk Wiranto Menggunakan Gunting Secara Membabi Buta

Nasional Wiranto Diserang
Hendrik Simorangkir • 10 Oktober 2019 14:27
Tangerang: Menko Polhukam Wiranto diketahui ditusuk menggunakan gunting. Pelaku juga secara membabi buta menyerang aparat yang ada di sekitarnya.
 
"Kejadian secara tiba-tiba langsung menyerang dan menusuk bagian perut (Menko Polhukam) Wiranto dengan senjata berupa gunting secara membabi buta," kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Edy Sumardi, Kamis, 10 Oktober 2019.
 
Edy mengungkapkan, akibat penyerangan itu Wiranto dan Kapolsek Menes, Kompol Dariyanto mengalami luka di bagian tubuh depan bagian bawah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saat ini, keduanya sedang menjalani perawatan di RSUD Berkah Pandeglang," kata Edy.
 
Peristiwa penusukan terjadi saat Wiranto hendak pulang ke Jakarta menuju helipad usai menghadiri acara peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla’ul Anwar yang beralamat di Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi.
 
"Jadi peristiwa terjadi ketika Pak Wiranto akan menuju helipad, beliau turun dari mobil bersalaman dengan ulama dan tokoh masyarakat dan Kapolsek Menes, tiba-tiba ada sepasang suami istri yang menghampiri dari arah belakang mobil," ujar Edy.
 
Saat itu Wiranto akan menyalami beberapa orang yang sudah menunggu di luar pintu mobil. Pria yang tidak dikenal tersebut, kata Edy, langsung mengeluarkan pisau dan berusaha mengejar Wiranto dari arah belakang dan berupaya menusuk Wiranto dari arah samping kiri menggunakan tangan kanan.
 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif