Aremania mempersiapkan foto-foto korban yang akan dibawa dalam aksi 40 hari tragedi Kanjuruhan, Rabu, 8 November 2022. Medcom.id/ Daviq Umar Al Faruq
Aremania mempersiapkan foto-foto korban yang akan dibawa dalam aksi 40 hari tragedi Kanjuruhan, Rabu, 8 November 2022. Medcom.id/ Daviq Umar Al Faruq

Aremania Siapkan 110 Foto Korban untuk Aksi 40 Hari Tragedi Kanjuruhan

Daviq Umar Al Faruq • 09 November 2022 19:41
Malang: Suporter Arema FC atau Aremania bakal menggelar aksi turun ke jalan besar-besaran di Alun Alun Tugu Kota Malang, Jawa Timur, Kamis, 10 November 2022. Aksi yang diprediksi bakal dihadiri oleh ribuan Aremania ini digelar untuk memperingati 40 hari tragedi Kanjuruhan.
 
Koordinator Aksi Aremania, Arif Setiawan, mengatakan Aremania akan membawa 110 foto para korban yang meninggal pada tragedi Kanjuruhan dalam aksi besok.
 
"Foto korban sekitar 110 foto, karena beberapa keluarga tidak berkenan. Nanti sebagai gantinya hanya dikasih nama dan tanggal lahir aja," kata Arif di Malang, Rabu, 9 November 2022.
 
Baca: 40 Hari Tragedi Kanjuruhan, ASN Pemkot Malang Pakai Baju Hitam Selama 2 Hari

Selain foto-foto para korban, Aremania juga akan membawa 137 keranda sebagai simbol jumlah korban jiwa pada peristiwa yang terjadi pada Sabtu malam, 1 Oktober 2022 lalu itu. Jumlah 137 dipilih lantaran ada dua korban meninggal di malam tragedi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi memang ada dua korban meninggal lain dari Aremania karena kecelakaan. Satu meninggal kecelakaan saat berangkat dan satu kecelakaan saat perjalanan pulang nonton Arema," jelasnya
 
Titik kumpul peserta aksi akan dipusatkan di sekitar Stadion Gajayana Kota Malang. Sedangkan, ratusan keranda dan foto-foto korban akan diberangkatkan serentak dari Posko Tim Gabungan Aremania (TGA) di Jalan Kawi, Kota Malang menuju Alun Alun Tugu Kota Malang.
 
"Di titik itu kami akan jalan melambat, akan ada aksi teatrikal yang menggambarkan kondisi tragedi Kanjuruhan. 137 keranda dibawa berputar di Tugu," ungkap Arif.
 
Arif menegaskan aksi itu diperkirakan akan lebih besar dari aksi-aksi Aremania sebelumnya. Selama aksi, Aremania akan menyuarakan berbagai macam tuntutan terkait pengusutan perkara tragedi Kanjuruhan.
 
"Tuntutannya, kami akan mempertegas tuntutan sebelumnya. Seperti adanya penambahan pasal pembunuhan hingga rekonstruksi ulang," ujarnya.
 
 
 
(DEN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif