NEWSTICKER
Ilustrasi. Situasi pengecekan suhu tubuh di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, Bandarlampung, Senin 16/03/2020 (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)
Ilustrasi. Situasi pengecekan suhu tubuh di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, Bandarlampung, Senin 16/03/2020 (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Bandara Radin Inten II Antisipasi Penyebaran Korona

Nasional Virus Korona
Antara • 17 Maret 2020 07:40
Bandar Lampung: Bandara Radin Inten II, Tanjungkarang, Lampung, mengantisipasi penyebaran virus korona (covid-19) di lingkungan bandara. Penyemprotan disinfektan telah dilakukan di sejumlah lokasi di bandara.
 
"Kami beserta Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) kelas II Panjang pada hari Minggu, 15 Maret 2020, telah melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah daerah yang di nilai rawan penyebaran virus sebagai salah satu langkah antisipasi, " ujar Kepala Bandara Radin Inten II Asep Kosasih Samapta, Selasa, 17 Maret 2020, melansir Antara.
 
Asep menjelaskan kegiatan pencegahan dilakukan beriringan dengan kegiatan operasional penerbangan. Dia menerangkan pihaknya juga bekerjasama dengan sejumlah pihak untuk memberikan kenyamanan dan keamanan penumpang transportasi udara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Bandara Sultan Iskandar Muda Disemprot Disinfektan
Dia menerangkan langkah pencegahan meliputi pemeriksaan suhu tubuh penumpang dan petugas bandara di ruang kedatangan, penyediaan cairan pembersih tangan, dan ruang isolasi yang dilengkapi dengan alat HEPA (High Efficiency Particulate Arrestance).
 
"Selain itu kami juga menyiapkan unit ambulans bagi pasien yang memerlukan rujukan, lalu melengkapi APD bagi personel bandara di garda depan pelayanan, serta mempublikasikan konten pencegahan korona melalui sosial media, dan media digital, " bebernya.
 
Asep mengatakan masyarakat tidak perlu khawatir dan tetap menjaga imun dan pola hidup sehat. Dia meminta masyarakat tidak panik.
 
"Sebab kami beserta instansi dan pemerintah telah melakukan berbagai upaya untuk mencegah persebaran virus, " ungkapnya.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif