Petugas KKP sedang menyemprotkan disinfektan. (Foto: Medcom.id/Fatma)
Petugas KKP sedang menyemprotkan disinfektan. (Foto: Medcom.id/Fatma)

Bandara Sultan Iskandar Muda Disemprot Disinfektan

Nasional Virus Korona
Fajri Fatmawati • 17 Maret 2020 06:30
Aceh Besar: Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM), Kabupaten Aceh Besar, Aceh disemprot disinfektan di seluruh sarana yang bersentuhan langsung dengan penumpang. Penyemprotan dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus korona (covid-19).
 
"Kita lakukan penyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh sarana dan fasilitas yang digunakan penumpang yang baru tiba dan yang akan berangkat," ucap Manajer Operasional Angkasa Pura II Bandara SIM, Surkani, di Aceh Besar, Senin, 16 Maret 2020.
 
Fasilitas yang dibersihkan yakni travelator, trolley, nursery, meja pengisian form customs, area screening, thermal scanner sampai koridor kedatangan. Sarana ibadah dan toilet puntak luput dari penyemprotan disinfektan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Penyemprotan desinfektan dilakukan terhadap seluruh sarana yang bersentuhan langsung dengan penumpang," ujar Surkani.
 
Baca:Wahidin Halim: 1 Pasien Positif Korona Asal Banten Meninggal
 
Selain itu, penyemprotan juga dilakukan di ruangan customs, counter imigrasi, ruangan imigrasi, ruangan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), eskalator dan check-in counter.
 
"Kami terus berkoordinasi dengan stakeholder terkait untuk menghalau masuknya virus korona melalui Bandara Sultan Iskandar Muda," jelasnya.
 
Penyemprotan disinfektan dilakukan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) kelas III Banda Aceh. Sementara itu, pengawasan penumpang dilakukan oleh PT Angkasa Pura II.
 
"Pengawasan untuk penumpang dari luar negeri," imbuhnya.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif