Gubernur Ganjar Pranowo menghadiri acara peresmian Bandara Internasional Yogyakarta di Kulonprogo oleh Presiden RI Joko Widodo di Jumat (28/8) (ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng)
Gubernur Ganjar Pranowo menghadiri acara peresmian Bandara Internasional Yogyakarta di Kulonprogo oleh Presiden RI Joko Widodo di Jumat (28/8) (ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng)

Ganjar Optimistis Bandara Yogyakarta Dongkrak Pariwisata Jateng

Nasional Bandara Yogyakarta International Airport
Antara • 28 Agustus 2020 15:11
Semarang: Gubernur Ganjar Pranowo optimistis Bandara Internasional Yogyakarta yang baru diresmikan Presiden Joko Widodo, mampu mendongkrak pariwisata di Jawa Tengah. Khususnya kawasan objek wisata Candi Borobudur, di Magelang, Jawa Tengah.
 
"Tentu sebagai orang yang cukup lama hidup di Yogyakarta, saya ikut senang. Sebagai Gubernur Jawa Tengah, saya merasa terbantu karena hubungan Yogyakarta dan Jateng semakin akrab. Dan kami punya kepentingan untuk mengembangkan Borobudur," katanya saat menghadiri peresmian Bandara Internasional Yogyakarta, di Kulonprogo, Jumat, 28 Agustus 2020.
 
Ganjar meyakini, keberadaan Bandara Internasional Yogyakarta mampu menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Candi Borobudur. Selain aksesnya mudah, lanjut dia, jarak yang ditempuh juga semakin dekat ketimbang turun di Bandara Internasional Ahmad Yani, Kota Semarang atau Bandara Internasional Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Karena hanya berjarak 60 kilometer dari Candi Borobudur," jelasnya.
 
Baca:Hamengku Buwono X di Balik Arsitektur Bandara Yogyakarta

 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif