Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, mencatat pergerakan kenaikan penumpang pesawat pada arus mudik Lebaran Idulfitri 2022. Foto: Humas Bandara Ahmad Yani.
Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, mencatat pergerakan kenaikan penumpang pesawat pada arus mudik Lebaran Idulfitri 2022. Foto: Humas Bandara Ahmad Yani.

Memasuki Masa Mudik, Bandara Ahmad Yani Alami Kenaikan Penumpang

Nasional Mudik Lebaran Lebaran 2022 Info Mudik Mudik 2022
Mustholih • 25 April 2022 14:54
Semarang: Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, mencatat mulai terjadi pergerakan kenaikan penumpang pesawat pada arus mudik Lebaran Idulfitri 2022.
 
"Terdapat kenaikan pergerakan penumpang yang berangkat pada Sabtu dan Minggu kemarin dengan rata-rata 1.700 sampai dengan 2.000 penumpang per hari jika dibandingkan dengan rata-rata harian sebelum memasuki libur Lebaran 2022,” kata General Manager Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto, Semarang, Jawa Tengah, Senin, 25 April 2022.
 
Menurut Hardi, pada hari biasa, jumlah penumpang pesawat di Bandara Ahmad Yani, Semarang, rata-rata 1.500 orang. "Jadi ada kenaikan penumpang 200 hingga 500 penumpang pesawat," ujar Hardi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Masa angkutan udara Lebaran Idulfitri di Bandara Ahmad Yani resmi diselenggarakan hari ini hingga 10 Mei 2022. Demi mengantisipasi lonjakan penumpang, Manajamen Bandara memperpanjang durasi jam operasional dari pukul 07.00 WIB hingga 19.00 WIB.
 
"Masa angkutan udara akan diselenggarakan selama 16 hari. Untuk mengakomodasi lonjakan penumpang pada masa libur Lebaran, kami juga akan melakukan penyesuaian jam operasional," tegas Hardi.
 
Baca: 6 Penembak Jitu Disiagakan di Perbatasan Situbondo Selama Arus Mudik
 
Demi kelancaran masa angkutan Lebaran, 33 petugas gabungan akan berjaga di Bandara Ahmad Yani. Petugas gabungan ini terdiri dari TNI, Polri, dan petugas keamanan dari internal Bandara Ahmad Yani.
 
"Tak hanya bertanggung jawab dalam hal pelaporan data pergerakan pesawat, penumpang dan kargo setiap hari, petugas posko juga bertanggung jawab untuk melaksanakan pengamanan di area bandara serta memberikan pelayanan kesehatan kepada pelaku perjalanan udara," tegas Hardi. 
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif