Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

Kisah Nenek 80 Tahun Pengrajin Bungkus Ketupat Gratis

Nasional tradisi tradisi ramadan Sulawesi Barat Idulfitri 1443 Lebaran 2022 ketupat
MetroTV • 04 Mei 2022 11:49
Polewali Mandar: Seorang nenek berusia 80 tahun di Polewali Mandar, Sulawesi, Barat membuat bungkus ketupat Lebaran secara gratis untuk warga sekitar. Nenek bernama Sani ini membuat bungkus ketupat gratis dengan tujuan beramal.
 
“Sani tinggal di lingkungan Mambulilling, Kelurahan Watang, Kabupaten Polewali, Sulawesi Barat. Nenek yang akrab disapa Indok ini sudah sibuk membuat ketupat sejak beberapa hari sebelum lebaran,” demikian disampaikan presenter Marvin Sulistio dalam tayangan Selamat Pagi Indonesia di Metro TV pada Rabu, 4 Mei 2022. 
 
Motivasi Indok dalam membuat ketupat gratis adalah ingin membantu warga sekitar sekaligus beramal. Meskipun sejumlah pemesan memberikan upah, namun Indok tetap menolaknya. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Biasanya Indok hanya membuatkan bungkus ketupat. Sedangkan pemesan menyediakan daun pandan sebagai bahan untuk membuat ketupat. 
 
Baca: Sejarah Tradisi Ketupat Saat Lebaran dan Filosofinya
 
Para pemesan ketupat pada Indok ini adalah kerabat, keluarga, dan warga sekitar. Para pemesan juga mengaku lebih memilih ketupat buatan Indok dibandingkan membeli ketupat di pasar. 
 
Ketupat racikan Indok disebut memiliki aroma lebih wangi sebab dibuat dari daun pandan. Ketupat bikinannya pun lebih rapi dan ukurannya lebih besar. (Leres Anbara)
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif