Ilustrasi ledakan. (Medcom.id)
Ilustrasi ledakan. (Medcom.id)

Puslabfor Polda Jawa Tengah Selidiki Penyebab Ledakan di Grobogan

Mustholih • 28 Januari 2022 20:04
Semarang: Sebuah ledakan dari dalam rumah dekat Pondok Pesantren Darul Masyruh, Grobogan, Jawa Tengah, mengejutkan warga sekitar. Ledakan yang terjadi pukul 13.00 WIB  itu mengeluarkan asap putih dan mengakibatkan genting serta kaca rumah berserakan.
 
Kepala Kepolisian Resort Grobogan, AKBP Benny Setyowadi, mengaku belum mengetahui musabab ledakan tersebut. Penyebab ledakan baru diketahui dari hasil pemeriksaan dari tim Puslabfor Polda Jawa Tengah.
 
"Sementara kami sedang menunggu hasil pemeriksaan dari Puslabfor Polda Jateng dengan berbagai barang bukti yang ditemukan di lokasi kejadian. Sementara, Polres Grobogan melakukan pengamanan di sekitar TKP," jelas Benny dalam keterangan tertulis, Semarang, Jawa Tengah, Jumat, 28 Januari 2022..

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menerangkan, ledakan bersumber dari dalam rumah yang kebetulan dekat dengan Pesantren Darul Masyruh. Ledakan itu, kata dia, mengagetkan seluruh warga yang berada di sekitar Pondok Pesantren Darul Masyruh.
 
Baca: Ledakan di Pesantren Darul Masyruh Grobogan Diduga karena Petasan
 
Ledakan itu, tambah Benny, menyebabkan seorang korban luka-luka. Menurut Benny, korban ledakan itu sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah dr Soedjati, Purwodadi.
 
"Ada satu korban dan sudah mendapatkan perawatan di RSUD dr Soedjati Purwodadi. Korban adalah cucu anak pertama dari pemilik rumah yang mengalami kerusakan akibat ledakan," jelas Benny.
 
Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah, Komisaris Besar M Iqbal Alqudusy, mengimbau masyarakat yang berada di dekat lokasi ledakan tetap tenang. Iqbal mengatakan petugas dari Polres Grobogan dan Polda Jawa Tengah masih masih melakukan olah TKP.
 
"Saat ini, pihak kepolisian masih lakukan penyeldikan dan olah TKP kejadian tersebut," tegas Iqbal.

 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif