Isi rumah di lingkungan Pondok Pesantren Darul Masyruh, Desa Dusun Pesantren, Kecamatan Klambu, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), porak poranda akibat ledakan yang diduga petasan. Dok. Istimewa
Isi rumah di lingkungan Pondok Pesantren Darul Masyruh, Desa Dusun Pesantren, Kecamatan Klambu, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), porak poranda akibat ledakan yang diduga petasan. Dok. Istimewa

Ledakan di Pesantren Darul Masyruh Grobogan Diduga karena Petasan

Siti Yona Hukmana • 28 Januari 2022 18:41
Jakarta: Polisi mengantongi dugaan sementara penyebab ledakan di dalam rumah lingkungan Pondok Pesantren Darul Masyruh, Desa Dusun Pesantren, Kecamatan Klambu, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah (Jateng). Ledakan itu diduga karena petasan.
 
"Iya sementara itu (karena petasan)," kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes M. Iqbal Alqudussy kepada Medcom.id, Jumat, 28 Januari 2022.
 
Iqbal menuturkan ledakan terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Berawal saat saksi mendengar suara ledakan di rumah Anis Kurlia. Kemudian, saksi menuju ke rumah tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lalu, saksi mendapati isi rumah porak poranda. Genteng berjatuhan, kaca pecah, dan asap putih berseliweran di lantai dua rumah tersebut.
 
Saksi menuju lantai dua dan menemukan korban luka-luka. Korban dibawa ke Puskesmas Klambu dan dirujuk ke RSUD Purwodadi.
 
"Keterangan sementara dari korban bahwa korban membawa belerang yang ditempatkan di dalam kaleng seng dengan tujuan akan digunakan untuk mengusir kelelawar di lantai 2, tetapi tidak tahu apa-apa tiba-tiba meledak," ungkap Iqbal.
 
Baca: Ledakan di Pesantren Grobogan, 1 Orang Luka-luka
 
Polisi menyita sejumlah barang bukti di rumah tersebut. Di antaranya pecahan kaca dan genteng, dua bungkus plastik berisi serbuk belerang, satu boks kardus berisi bahan petasan (paket JNE), satu boks tempat makanan terbuat dari plastik berisi bahan petasan, handphone merek Oppo, dan serpihan kaleng.
 
Polisi tengah mengolah tempat kejadian perkara (TKP). Olah TKP dilakukan bersama tim Laboratorium Forensik (labfor) Polda Jateng.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif