Sejumlah mobil dinas di Operasi Perangkat Daerah Pemrov Riau akan dikandangkan selama libur bersama Idul Fitri 2022. Antara/HO-Diskominfotik Riau.
Sejumlah mobil dinas di Operasi Perangkat Daerah Pemrov Riau akan dikandangkan selama libur bersama Idul Fitri 2022. Antara/HO-Diskominfotik Riau.

Pemprov Riau Kandangkan Mobil Dinas Selama Libur Idulfitri

Nasional fasilitas negara ASN Lebaran 2022
Antara • 19 April 2022 14:49
Pekanbaru: Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan mengandangkan seluruh mobil dinas pejabat saat libur cuti bersama hari raya Idulfitri 2022. Hal tersebut dilakukan agar kendaraan berplat khusus itu tidak digunakan untuk kepentingan pribadi.
 
"Sesuai arahan pak Gubernur, kita akan kumpulkan seluruh mobil dinas selama libur cuti bersama Lebaran tahun 2022," kata Kepala Badan Pendapatan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Riau, Indra, di Pekanbaru, Selasa, 19 April 2022.
 
Baca: Jadwal Lengkap Ganjil Genap Tanpa Tilang Saat Mudik

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia mengatakan kendaraan pelat khusus hanya bisa digunakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun pejabat untuk melaksanakan tugas.
 
Sedangkan kendaraan perorangan dinas adalah barang milik negara berupa kendaraan bermotor yang digunakan oleh pejabat negara, pegawai aparatur sipil negara, untuk melaksanakan tugas dan fungsi pada jabatan yang diembannya.
 
"Namun demikian ASN diimbau jangan pernah menggunakan kendaraan barang milik negara itu untuk keperluan cuti libur bersama. Mobil dinas akan dikumpulkan pada hari terakhir kerja ASN sebelum cuti bersama lebaran," jelas Indra.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif