Yana Supriatna diperiksa di Polres Sumedang terkait hilangnya Yana di Cadas Pangeran. Instagram @polressumedang.
Yana Supriatna diperiksa di Polres Sumedang terkait hilangnya Yana di Cadas Pangeran. Instagram @polressumedang.

Yana 'Cadas Pangeran' Ditemukan di Majalengka, Begini Kronologinya

Cindy • 22 November 2021 10:47
Jakarta: Yana Supriatna, pria yang hilang secara misterius di Jalan Cadas Pangeran, Sumedang, Jawa Barat, telah ditemukan pada Kamis, 18 November 2021. Yana ditemukan pihak kepolisian di Dawuan, Majalengka, sekitar pukul 20.00 WIB.
 
Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto menjelaskan kronologi penemuan Yana Supriatna. Yana dapat ditemukan berkat teknologi informasi (IT) yang dimiliki Polres Sumedang
 
"Kami bisa temukan saudara Yana ini dengan menggunakan IT yang kita miliki. Sehingga dapat menemukannya di wilayah Majalengka," ucap Eko dikutip dari Instagram resmi Polres Sumedang, Senin, 22 November 2021. 

Awal kasus Yana yang hilang di Cadas Pangeran

Nama Yana menjadi viral di media sosial lantaran publik bertanya-tanya maksud pesan suara yang ditinggalkan Yana kepada istrinya. Yana diketahui hilang usai mengirim pesan suara tersebut. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pihak keluarga menyebut Yana Supriatna sempat mengabarkan istrinya saat dia beristirahat di salah satu masjid daerah Simpang. Kemudian, Yana mengatakan ada seseorang yang ingin ikut menumpang ke Kota Sumedang. 
 
"Salat dulu di Simpang, salat Isya, kebetulan ada orang Sumedang juga nebeng ikut sama ayah," bunyi pesan suara yang diduga suara Yana Supriatna kepada istrinya.
 
Yana kembali mengirimkan pesan suara terakhir seolah-olah meminta pertolongan kepada istrinya. Pesan suara kedua tak begitu jelas karena Yana berbicara sambil menangis dan dalam bahasa Sunda. Nada bicara Yana terdengar ketakutan bersamaan suara gemuruh air di latar belakang pesan suara tersebut.
 
"Aduh, aduh Gusti. Kirain yang numpang bukan orang jahat," bunyi pesan suara diduga Yana Supriatna. 
 
Baca: Dianggap Ngeprank se-Indonesia, Ridwan Kamil: Yana Van Cadas Pangeran Tipe Nyusahin

Kronologi penemuan Yana

Awalnya, Yana memarkirkan motor di sela-sela truk terparkir di pinggir Jalan Cadas Pangeran dan mengunci motor tersebut. Selanjutnya, dia memberikan kabar kepada istrinya bahwa ia dicelakai seseorang. 
 
Kemudian, Yana naik transportasi umum dengan maksud ingin ke Cirebon. Namun, transportasi umum itu hanya sampai ke Majalengka. Yana memutuskan beristirahat di sebuah masjid hingga Subuh menjelang. 
 
Yana pun melanjutkan ke Cirebon menggunakan transportasi umum lainnya. Sesampainya di sana, Yana malah bingung hendak melakukan apa. Sehingga, Yana berencana kembali ke Majalengka. Di sana polisi menemukan Yana dan membawanya ke Polres Sumedang. 
 
"Diamankan di Polres Sumedang untuk pemeriksaan baik kondisi psikologis maupun kronologisnya," ujar Eko. 
 
Hasil pemeriksaan sementara, Yana mengaku memiliki masalah pekerjaan dan keluarga. Polisi masih menyelidiki perihal kasus Yana yang menggemparkan publik dan netizen Tanah Air itu. 
 
"Untuk persangkaan pidana dan penerapan pasal masih didalami bersama JPU (Jaksa Penuntut Umum) dan ahli pidana. Sementara ini masih tahap penyelidikan," kata Eko. 
 
Baca: Mbah Mijan Ikut Di-bully Gara-Gara Komentari Yana Cadas Pangeran
 
(CIN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif