Gudang pengolahan minyak mentah yang terbakar di Desa Pijoan, Kabupaten Muarojambi.(ANTARA/Nanang Mairiadi)
Gudang pengolahan minyak mentah yang terbakar di Desa Pijoan, Kabupaten Muarojambi.(ANTARA/Nanang Mairiadi)

Pemilik Jadi Tersangka Kebakaran Gudang Minyak Ilegal di Jambi

Antara • 26 Oktober 2021 13:50
Jambi: Penyidik Polres Muarojambi menetapkan BS, jadi tersangka kasus kebakaran gudang minyak mentah di Desa Pijoan, Kabupaten Muarojambi, Jambi. BS merupakan pemodal sekaligus pemilik gudang pengolahan minyak mentah jadi bahan bakar jenis solar tanpa izin. 
 
Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja mengatakan, penyidik Reskrim telah berkoordinasi dan sudah memeriksa saksi-saksi terkait kasus itu. Selanjutnya, penyidik menetapkan tersangka yang diduga sebagai pemilik gudang berinsial BS.
 
"Tim penyidik Polres Muarojambi juga sudah mengirimkan Surat Perintah Dimulainya Penyelidikan (SPDP) ke kejaksaan setempat," kata Yuyan di Jambi, Selasa, 26 Oktober 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Gudang Penampungan Minyak Ilegal di Jambi Kebakaran
 
Yuyan mengaku, pihaknya masih mencari keberadaan BS. Upaya pemanggilan terhadap tersangka juga dilakukan. 
 
Yuyan mengatakan, pihaknya masih menduga kebakaran akibat korsleting dari alat pompa dan menyambar bahan bakar di sekitar lokasi. Pasalnya, hingga kini polisi belum mendapatkan keterangan saksi yang melihat langsung kejadian. 
 
Terkait ilegal drilling di Muarojambi, kata dia, pihaknya sudah melakukan imbauan, preentif, preventif. Selain itu, koordinasi dengan pemerintah daerah juga dilakukan dengan penertiban dan penegakan hukum. 
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif