Ilustrasi - Medcom.id.
Ilustrasi - Medcom.id.

9 Korban Bentrok Mesuji Masih Dirawat

Nasional bentrokan
Antara • 18 Juli 2019 12:01
Bandarlampung: Sembilan korban bentrok antarwarga di Mesuji, Lampung, masih dirawat intensif di RS Bhayangkara. Mereka mengalami luka berat dan ringan.
 
"Jumlah korban bentrok antarwarga di Mesuji sejak kemarin sembilan orang di rawat di ruang Kutilang dan Gelatik RS Bhayangkara," kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Pandra Arsyad, di Bandarlampung, Kamis.
 
Pandra mengatakan korban yang mengalami luka berat dan ringan akan menjalani penanganan medis lanjutan. Selain itu ratusan personel telah disiagakan di lokasi bentrok, untuk mengantisipasi bentrok susulan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penyebab bentrokan antara kelompok Mekar Jaya Abadi KHP Register 45 SBM dan kelompok Pematang Panggang Mesuji Raya dilatarbelakangi pembajakan area lahan setengah hektare. Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu sekitar pukul 14.00 WIB, 17 Juli 2019, di Mekar Jaya Abadi KHP Register 45 SBM.
 
Baca:Warga Diminta Tak Terprovokasi Video 'Mesuji Berdarah'
 
Sekitar pukul 11.00 WIB, datang alat berat bajak milik kelompok Pematang Panggang Mesuji Raya, kemudian melakukan pembajakan di lokasi KHP Register 45 Mekar Jaya Abadi. Pembajakan dilakukan di area lahan seluas setengah hektare milik salah satu warga bernama Yusuf, 41, yang merupakan kelompok Mekar Jaya Abadi.
 
Kegiatan pembajakan tersebut kemudian diketahui oleh salah satu warga dari kelompok Mekar Jaya Abadi. Mengetahui itu, warga tersebut memukul kentongan dan mengamankan warga yang sedang membajak tersebut.
 
Warga kemudian menanyakan perintah siapa untuk melakukan pembajakan tersebut. Tidak lama, operator bajak disuruh pulang. Ia kemudian kembali ke area pembajakan membawa rekannya dan langsung menyerang kelompok Mekar Jaya.
 
Sebanyak empat orang meninggal dan delapan menderita luka berat dan satu orang ringan.
 
Baca:500 Personel Gabungan Dikerahkan ke Mesuji
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif