Ilustrasi - Medcom.id.
Ilustrasi - Medcom.id.

Polisi Terbakar di Cianjur Kejadian Tak Sengaja

Nasional demo mahasiswa
Antara • 13 September 2019 15:11
Cianjur: Polres Cianjur menilai tidak ada unsur kesengajaan dalam aksi berujung terbakarnya anggota polisi di Cianjur, Jawa Barat. Penyidik Satreskrim Polres Cianjur telah melakukan gelar perkara terkait kasus yang menyebabkan Ipda Erwin Wudha Wildani meninggal.
 
"Kasus pelemparan bahan bakar yang dilakukan oknum mahasiswa yang mengakibatkan Ipda Erwin Yudha Wildani meninggal dan tiga anggota Polres Cianjur mengalami luka bakar merupakan aksi spontanitas oknum mahasiswa," kata Kasat Reskrim Polres Cianjur, Budi Nuryatno di Cianjur Jumat, 13 September 2019.
 
Dia memastikan tidak ada aktor intelektual dalam peristiwa maut di depan kantor Bupati Cianjur tersebut. Pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap tersangka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Gelar perkara sudah dilakukan beberapa hari lalu, secepatnya dilimpahkan ke Kejari Cianjur," imbuhnya.
 
Aksi di Cianjur, pada Kamis, 15 Agustus 2019, berujung pembakaran ban bekas sebagai bentuk penolakan atas kinerja Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman. Kala itu anggota kepolisian yang sejak pagi mengawal aksiberusaha menghalangi dan memadamkan ban bekas.
 
Namun, diduga ada seseorang yang melempar sekantung bahan bakar ke arah polisi. Walhasil empat anggota polisi tersambar api saat berusaha memadamkan api pembakaran ban.
 
Seorang petugas polisi termasuk Ipda Erwin mengalami luka bakar hingga 80 persen. Erwin sempat dirawat selama 11 hari kemudian meninggal.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif