ilustrasi/Medcom.id
ilustrasi/Medcom.id

Urai Kemacetan, 2 Underpass di Kabupaten Tangerang Dibangun

Hendrik Simorangkir • 26 November 2022 16:36
Tangerang: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menargetkan pembangunan underpass di dua wilayah pada 2023. Underpass akan dibangun di Jalan Raya Serang, Balaraja, Bitung, dan Curug.
 
"Pembangunan underpass Balaraja dan Bitung yang berada di jalan nasional akan dilakukan oleh pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakya (PUPR)," ujar Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang, Iwan Firmansyah Effendi, Sabtu, 26 November 2022.
 
Iwan menuturkan pembangunan underpass yang sudah melalui proses lelang pada 21 September 2022 itu bertujuan untuk mengurai titik kemacetan di dua wilayah tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pemkab Tangerang juga pada 2023 menargetkan beberapa penyelesaian pembangunan, diantaranya seperti penyelesaian titik-titik betonisasi jalan dan penyelesaian pembangunan flyover di Cisauk," jelasnya.
 
Baca: Urai Kemacetan, Flyover Cisauk Dibangun dengan Nilai Rp96 Miliar

Iwan menambahkan pihaknya tengah merencanakan terkait penanganan banjir dengan melakukan beberapa normalisasi aliran sungai melalui koordinasi bersama Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS).
 
"Untuk di Kabupaten Tangerang terbagi beberapa wilayah yang di bawah penanganan Balai Besar Sungai. Diantaranya seperti sungai Cisadane, Cirarab, Cisabi, dan Cimanceuri," katanya.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 
(NUR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif