Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes M Iqbal Alqudusy. (ANTATA-HO-Humas Polda Jateng)
Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes M Iqbal Alqudusy. (ANTATA-HO-Humas Polda Jateng)

27 Saksi Diperiksa terkait Kecelakaan Beruntun di Tol Pejagan-Pemalang

Mustholih • 25 September 2022 13:28
Semarang: Kepolisian Daerah Jawa Tengah terus mendalami kasus kecelakaan beruntun di Jalan Tol Pejagan-Pemalang, Brebes. Guna mengetahui detail kejadian kecelakaan, penyidik sudah memeriksa 27 saksi, termasuk 7 pengemudi mobil yang terlibat dalam kecelakaan beruntun.
 
"Pemeriksaan saksi ini untuk melengkapi investigasi scientific yang juga tengah dilakukan saat ini," kata Kepala Bidang Humas Polda Jateng, Komisaris Besar M Iqbal Alqudusy, Semarang, Jateng, Minggu, 25 September 2022.
 
Menurut Iqbal, saksi-saksi yang sudah diperiksa terdiri dari tujuh pengemudi mobil; satu petugas tol; tiga petugas patroli jalan tol; tujuh petugas mobil derek; satu petugas rescue; satu petugas medis; dua pedagang di rest area 252; dan 2 polisi Patroli Jalan Raya. Iqbal menyatakan kecelakaan di Brebes itu melibatkan sembilan unit kendaraan.
 
Baca juga: Kecelakaan Akibat Asap di Tol Pejagan-Pemalang, Polisi Belum Tetapkan Tersangka

"Setelah didata penyidik, kendaraan yang benar-benar terlibat dalam kecelakaan beruntun ternyata ada sembilan. Rata-rata kondisinya mengalami kerusakan serius," ujar Iqbal menegaskan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kecelakaan itu terjadi di kilometer 253A Jalan Tol Trans Jawa pada ruas jalan Pejagan-Pemalang, Jawa Tengah pada pukul 14.00 WIB, Minggu, 18 September 2022. Kecelakaan yang diduga akibat pembakaran rumput di badan jalan tol dekat tempat kejadian menelan satu korban meninggal dunia.
 
Iqbal berujar selain memeriksa saksi, penyidik juga sedang mendalami bukti CCTV. Hasil dari pendalaman saksi dan CCTV, ditambah olah TKP nantinya akan dibahas dalam gelar perkara.

 
(MEL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif