Ilustrasi Medcom.id
Ilustrasi Medcom.id

Maling Motor yang Kritis Dihajar Massa di Ciledug Meninggal

Hendrik Simorangkir • 30 Juli 2022 13:51
Tangerang: Seorang pelaku pencurian sepeda motor di Pasar Lembang, Ciledug, Kota Tangerang yang dirawat di RS Polri lantaran mengalami kritis setelah dikeroyok warga pada Rabu, 27 Juli 2022 sekitar pukul 16.00 WIB akhirnya tewas. Pelaku tewas saat pihak rumah sakit tengah melakukan penanganan medis.
 
"Pelaku itu meninggal pada Jumat, 29 Juli 2022. Pelaku juga belum tahu identitasnya," ujar Kapolsek Ciledug Kompol Noor Maghantara, Sabtu, 30 Juli 2022.
 
Noor mengatakan, saat ini profil jenazah yang belum diketahui identitasnya itu telah di bawa ke RSUD Tangerang, dan akan dimakamkan di wilayah Kota Tangerang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Karena tanpa identitas, pelaku pun belum dijemput pihak keluarganya. Nanti rencananya akan dimakamkan di TPU Selapajang, Neglasari," katanya.
 
Noor menuturkan, pihaknya akan melakukan pendalaman lebih lanjut terkait pengeroyokan hingga membuat pelaku pelaku pencurian sepeda motor itu tewas. 
 
Baca: Tepergok, Maling Motor di Ciledug Kota Tangerang Kritis Dihajar Massa

"Ya pasti bisa diusut pelaku pemukulan terhadap pelaku. Kita dalami lagi nanti," ucap dia.
 
Sebelumnya, seorang pelaku pencurian sepeda motor di Pasar Lembang, Ciledug, Kota Tangerang mengalami kritis setelah dikeroyok warga. Kejadian itu didapatkan pelaku lantaran aksinya ketahuan saat membawa kabur motor incarannya.
 
"Kejadiannya pada Rabu (27 Juli 2022), pukul 16.00 WIB. Kondisinya kritis (pelaku) dan telah dirujuk ke RS Polri guna mendapatkan penanganan," ujar Kapolsek Ciledug Kompol Noor Maghantara, Kamis, 28 Juli 2022.
 
Noor menuturkan, kejadian bermula saat pemilik motor berinisial AS tengah memarkirkan kendaraannya di samping tempat dia buka usaha. Saat kejadian itu, korban meninggalkan sepeda motornya, lantaran ingin menemui temannya yang tidak jauh dari lokasi kejadian.
 
"Pelaku mendekati sepeda motor korban lalu mengotak-ngatiknya hingga berhasil dibawa kabur sejauh 20 meter. Tapi aksinya ketahuan pemilik motor," katanya.
 
Noor menambahkan, mengetahui sepeda motornya dicuri, korban mengejar pelaku sambil berteriak maling dan didengar warga sekitar lokasi, hingga akhirnya berhasil ditangkap.
 
"Enggak bisa menghindar akhirnya pelaku ketangkap dan dihajar massa sekitar hingga babak belur," ucap dia.
 
Beruntung, kata Noor, terdapat petugas yang tengah patroli hingga bisa mengamankan pelaku dari pengeroyokan tersebut. Kini pelaku telah dilarikan ke rumah sakit lantaran kondisinya yang luka berat. 
 
"Meski lagi dirawat di rumah sakit, pelaku ditetapkan tersangka pencurian sepeda motor. Kami menduga pelaku pencurian itu lebih dari satu orang. Identitas pelaku masih belum diketahui, karena masih dirawat," jelasnya.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif