Petugas menemukan potongan tangan kiri di lokasi jasad terbakar di Marina Semarang, Rabu. (ANTARA/ I.C.Senjaya)
Petugas menemukan potongan tangan kiri di lokasi jasad terbakar di Marina Semarang, Rabu. (ANTARA/ I.C.Senjaya)

Ini Detik-detik CCTV Iwan Budi ASN Pemkot Semarang Sebelum Ditemukan Tewas Dibakar dan Dimutilasi

Media Indonesia • 20 September 2022 11:58
Semarang: Perjalanan korban pembunuhan disertai mutilasi dan pembakaran Iwan Budi Prasetyo, Staf Bapenda Kota Semarang terpantau beberapa CCTV. Polisi masih mendalami rekaman kamera pengintai tersebut untuk mengungkapnya.
 
Polisi masih terus menyelidiki pembunuhan disertai mutilasi yang mayatnya ditemukan hangus terbakar di lahan di Jalan Marina Raya, Kota Semarang. Misteri terbunuhnya saksi kunci kasus dugaan korupsi alih aset Pemkot Semarang Iwan Budi tersebut hingga kini masih menjadi perhatian serius.
 
"Rekaman CCTV di beberapa tempat hingga korban Iwan Budi dilaporkan hilang dan ditemukan di Marina sudah terkumpul, kita masih melakukan pendalaman," kata Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar, Selasa, 30 September 2022.
 
Baca: Istri ASN Pemkot Semarang yang Dimutilasi Pertanyakan Perlindungan Saksi Korupsi

Berdasar rekaman kamera pengintai yang terpasang di beberapa lokasi, posisi korban Iwan Budi terpantau cukup jelas perjalanannya setelah keluar dari rumahnya di Banyumanik Kota Semarang Rabu, 24 Agustus hingga tidak keluar lagi di lokasi penemuan mayat tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada Rabu, 24 Agustus pukul 06.45 WIB, korban Iwan Budi menggunakan sepeda motor dinasnya terpantau CCTV melintas di SPBU Sumur Boto, kemudian pukul 06.54 WIB melintas di depan Hotel Normans di Jalan Teuku Umar, Kota Semarang.
 
Hingga menit berikutnya 06.55 WIB, korban masih menggunakan sepeda motor terekam kamera CCTV di persimpangan Akpol Semarang serta pukul 07.00 WIB terpantau melintas di Kelurahan Gajahmungkur.
 
Pada pukul 07.11, Iwan Budi juga terekam kamera melintas di Jalan Madukoro di depan Kantor DPU Kota Semarang berlanjut terpantau kamera CCTV di kawasan Marina di dekat penemuan mayat yang identik dengannya.
 
"Pukul 07.24 WIB korban terlihat di CCTV menuju TKP hingga tidak keluar lagi," imbuh Irwan.
 
(WHS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif