Suasana pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat.
Suasana pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat.

Setiawan Wangsaatmaja Dilantik Jadi Sekda Jabar

Nasional pemerintah daerah berita jabar Pelantikan pejabat
Roni Kurniawan • 14 Februari 2020 16:17
Bandung: Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Emil), melantik Setiawan Wangsaatmaja sebagai sekretaris daerah (Sekda) di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat, 14 Februari 2020. Pelantikan dilakukan setelah keluar keputusan dan penetapan dari Presiden Joko Widodo terkait jabatan Sekda Jabar.
 
Emil mengaku, penetapan Setiawan sebagai Sekda Jabar telah melalui proses yang dilakukan oleh Pemprov Jabar dengan sistem lelang jabatan terbuka sejak 2019 silam. Setiawan pun diakui Emil pilihan terbaik dan cocok untuk menjadi orang ketiga di Jabar.
 
"Sudah melalui prosedur ketat dan sangat kompetitif. Dan semua yang ikut daftar dan terpilih sampai proses akhir adalah orang-orang terbaik dilingkungan Jabar. Dan langsung dipilih oleh presiden yang dianggap cocok dengan situasi sekarang untuk menjadi sekda," ujar Emil.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pelantikam Setiawan pun dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 31/TPA Tahun 2020 tertanggal 30 Januari 2020 tentang pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.
 
Emil berharap, Setiawan mampu melanjutkan dan menciptakan inovasi terutama reformasi birokrasi yang telah dibangun di Jabar. Hal itu pun menjadi tantangan bagi Setiawan mengurus dapur Pemprov Jabar
 
"Reformasi birokrasi jadi sebuah tantangan. Karena Jabar tidak hanya dapurnya provinsi, kinerja atau dapur kota kabupaten akan sukses melalui yang kita sepakati," ungkap Emil.
 
Emil pun meminta Setiawan untuk menggunakan jabatan Sekda Jabat sebagai sarana untuk mewujudkan Jabar Juara Lahir Batin yang digagas Emil dan Wakil Gubernur, Uu Ruzhanul Ulum.
 
"Gunakan jabatan bukan sebagai tujuan tapi sarana untuk membawa kemajuan. Selamat bertugas untuk Pak Iwan, mari kita bekerja bersama," pungkas Emil.
 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif