Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

336 APD Didistribusikan ke RS Rujukan Korona di Aceh

Nasional Virus Korona
Fajri Fatmawati • 26 Maret 2020 14:18
Banda Aceh: Sebanyak 336 set alat pelindung diri (APD) didistribuskan ke rumah sakit umum daerah (RSUD) rujukan virus korona (covid-19) di Aceh. Selain itu sebanyak 42 ribu lembar masker juga diberikan ke 29 RSUD di Aceh.
 
"Pembagian dilakukan secara proporsional. RSUDZA Banda Aceh sebagai rumah sakit (RS) rujukan utama covid-19 mendapat 50 set baju anti infeksi dan 10 ribu lembar masker," kata Juru Bicara covid-19 Pemprov Aceh, Saifullah Abdulgani, di Aceh, Kamis, 26 Maret 2020.
 
Dia merinci untuk RSUD Cut Mutia Lhokseumawe mendapat 50 set baju dan lima ribu lembar masker. Sedangkan 11 RS rujukan lainnya mendapat masing-masing 12 set baju dan seribu lembar masker.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita distribusikan secara proporsional sesuai dengan data dan estimasi beban pelayanaan masing-masing rumah sakit," jelasnya.
 
Baca:PDP di Aceh Meninggal Positif Korona
 
Sementara itu, jumlah pasien positif covid-19 (korona) di Indonesia per Rabu, 25 Maret 2020 ada penambahan 105 kasus. Total ada 790 kasus positif korona hari ini.
 
Sebelumnya seorang pasien dalam pengawasan (PDP) di Aceh dinyatakan positif korona. Namun PDP itu telah meninggal pada Senin, 23 Maret 2020.
 
PDP yang meninggal tersebut memiliki riwayat perjalanan ke Surabaya, Jawa Timur, dan Bogor, Jawa Barat. Pasien berinisial AA, 56.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif