ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Khofifah Klaim Kesembuhan Pasien Covid-19 di Jatim Tertinggi

Nasional Virus Korona
Amaluddin • 10 April 2020 23:47
Surabaya: Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengklaim wilayahnya dengan rasio pasien sembuh covid-19 tertinggi di Indonesia. Hingga saat ini total 63 pasien sembuh atau setara 24,61 persen dari 256 total pasien covid-19 di Jatim.
 
"Alhamdulillah kesembuhan pasien covid-19 di Jatim, kita tertinggi di seluruh provinsi se- Indonesia," kata Khofifah, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat malam, 10 April 2020.
 
Baca: Jokowi Optimistis Indonesia Menang Lawan Korona

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Khofifah menjelaskan tingginya rasio pasien sembuh di Jatim tidak lepas kerja keras dan ikhtiar tim medis, dalam memberikan pelayanan terbaik untuk menyembuhkan pasien covid-19. Khofifah pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh tenaga medis di Jatim.
 
"Ini komitmen tinggi tenaga medis untuk mengobati pasien korona. Saya mohon yang di rumah, untuk memberi semangat dan doa kepada seluruh tim medis agar pasien sembuh terus meningkat. Doa itu akan menjadi kekuatan bagi mereka di lini terdepan pelayanan pasien covid-19," jelas Khofifah.
 
Selain kabar gembira kesembuhan pasien itu, Khofifah juga menyampaikan kabar duka. Di mana ada lima pasien korona meninggal di Jatim dan total menjadi 22 orang. Lima pasien meninggal itu yakni dua orang di Surabaya, dan satu orang masing-masing di Sidoarjo, Lumajang, dan Bojonegoro.
 
Menurut Khofifah angka kematian pasien akibat terpapar korona di Jatim kenaikannya cendrung tidak signifikan. Prosentase kematian akibat covid-19 di Jatim hanya 8,59 persen. "Mereka meninggalnya bukan hari ini saja, ada yang kemarin ada juga yang dua hari lalu. Tapi datanya baru masuk," pungkas Khofifah.
 

(DEN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif