Aksi Mahasiswa Tolak Omnibus Law di Kantor DPRD Sidoarjo. Medcom. Hadi
Aksi Mahasiswa Tolak Omnibus Law di Kantor DPRD Sidoarjo. Medcom. Hadi

Kericuhan di Depan Kantor DPRD Sidoarjo Diredam

Nasional Demo Buruh uu ketenagakerjaan undang-undang demo mahasiswa Omnibus Law Demo Tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja
Syaikhul Hadi • 08 Oktober 2020 16:25
Sidoarjo: Kericuhan antar massa aksi dan aparat kepolisian di depan Kantor DPRD berhasil diredam setelah salah satu perwakilan anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo keluar menemui demonstran. Legislatif berjanji bakal membawa tuntutan masa aksi ke pemerintah pusat.
 
"Anak-anakku sekalian, kami Anggota DPRD Sidoarjo sepakat untuk menolak omnibus law," ujar Anggota Komisi D, Mimik Idayana saat menemui masa aksi, Kamis, 8 Oktober 2020.
 
Mimik segera menaiki mobil komando yang dibawa para demonstran. Di hadapan massa Mimik sepakat menolak UU Cipta Kerja yang disahkan DPR Pusat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara, Wakil Ketua Komisi D, Zahlul Yussar, menambahkan dirinya berjanji bakal membawa tuntutan para demonstran ke pemerintah pusat. Rencananya, legislatif bakal pergi ke Jakarta pada 13 Oktober mendatang untuk menyampaikan segala tuntutan baik dari kalangan buruh, maupun mahasiswa.
 
"Kami akan memperjuangkan aspirasi penolakan ini hingga ke Jakarta. Tanggal 13 Oktober kita ke sana," ujar politikus Demokrat tersebut.
 
Baca:Demo Menolak UU Ciptaker di DPRD Sidoarjo Berujung Ricuh
 
Tak hanya pimpinan DPRD, pihaknya juga mengajak PJ Bupati, maupun dari Dinas terkait untuk sama-sama menyampaikan aspirasi mahasiswa dan buruh.
 
Ratusan elemen mahasiswa hari ini menggelar aksi massa di depan gedung DPRD Sidoarjo. Aksi itu menuntut penolakan terhadap pengesahan UU Cipta Kerja dan berakhir ricuh.
 
Ratusan mahasiswa yang tergabung di antaranya, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sidoarjo serta dari organisasi mahasiswa lainnya. Aksi mahasiswa yang semula berjalan lancar dan berakhir ricuh. Kericuhan terjadi lantaran rekan mereka yang sedang melakukan audiensi di dalam gedung dewan tak kunjung keluar.
 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif