Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (Foto: Medcom.id/Hendrik)
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (Foto: Medcom.id/Hendrik)

Pemkot Tangerang Akan Tambah Fasilitas Pelayanan Pasien Covid-19

Nasional Virus Korona ruang isolasi Pasien Covid-19 pandemi covid-19
Hendrik Simorangkir • 12 Januari 2021 16:09
Tangerang: Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bakal menambahkan fasilitas kesehatan di RSUD Kota Tangerang. Hal tersebut lantaran angka covid-19 di wilayahnya semakin meningkat.
 
"Sekarang ini fasilitas kesehatan pada penuh. Kemarin sudah dibahas pada rapat dengan Gubernur Banten (Wahidin Halim). Teman-teman RSUD sedang berupaya meningkatkan kapasitas di lantai 7 bisa ditambah 52 tempat tidur," ujarnya, Selasa, 12 Januari 2021.
 
Arief mengatakan jika dilihat dari data, tempat tidur isolasi pasien covid-19 di Kota Tangerang telah mempunyai sebanyak 1.222 unit, Kabupaten Tangerang memiliki 700 unit, dan Tangerang Selatan 479 unit. Selain tempat tidur, ia menambahkan di RSUD Kota Tangerang juga akan ditambahkan ruang ICU. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Pertama di Jatim Digelar di 3 Wilayah
 
"Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa operasional. Ruang ICU kita sebanyak 58 di lima RSUD, rencananya mau ditambah dari lima jadi 10 ruangan. Kemungkinan bisa dikembangkan lagi jadi 14 ruangan. Saya berharap masyarakat jaga kesehatan, karena fasilitas kesehatan penuh," jelasnya.
 
Arief juga mengimbau masyarakat lebih disiplin dalam menegakkan protokol kesehatan. Menurutnya, angka covid-19 sedang meningkat luar biasa, bahkan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyampaikan puncaknya diprediksi pada akhir Januari dan awal Februari. 
 
"Jadi ini belum puncaknya. Yang sudah tinggi begini saja belum puncak kalau menurut analisis dari Kemenkes," katanya.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif