Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (tengah). (foto: Istimewa)
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (tengah). (foto: Istimewa)

Vaksinasi Covid-19 Pertama di Jatim Digelar di 3 Wilayah

Nasional Virus Korona vaksin covid-19 Pencegahan Covid-19 Khofifah Indar Parawansa penanggulangan covid-19
Amaluddin • 12 Januari 2021 15:42
Surabaya: Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menyatakan vaksinasi covid-19 tahap pertama akan digelar di tiga wilayah yakni Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik.
 
"Dengan kepastian vaksin aman dan efektif dengan dikeluarkannya izin oleh BPOM dan halal MUI, kami yakin  segera tancap gas untuk melaksanakan vaksinasi covid-19," kata Khofifah, di Surabaya, Selasa, 12 Januari 2021.
 
Ia menjelaskan, gerakan vaksinasi oleh tenaga kesehatan dilakukan demi kebaikan bersama. Terlebih, strategi vaksinasi merupakan salah satu solusi yang efektif mengatasi pandemi covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dukungan semua pihak sangat dibutuhkan dalam menekan jumlah kasus pasien yang terkonfirmasi positif covid-19. Termasuk juga untuk meminimalisasi kematian yang disebabkan covid-19. Kerja sama diperlukan agar kita bisa segera mengakhiri pandemi," ujarnya.
 
Baca juga: Kota Malang Dapat 12 Ribu Dosis Vaksin Covid-19
 
Khofifah menambahkan saat ini di gudang penyimpanan di Dinas Kesehatan Jatim terdapat 77.760 dosis vaksin. Vaksin akan disuntikkan pada pertengahan Januari untuk tenaga Kesehatan yang merawat para pasien covid-19. 
 
Ia memastikan pejabat Pemprov Jatim bersama para dokter, tokoh agama, dan akademisi akan memberikan contoh bagi masyarakat dengan menjadi yang pertama penerima vaksin covid-19. Vaksinasi tahap pertama akan dilaksanakan di RSUD Dr Soetomo.
 
"Saya harap penduduk Jatim bersiap untuk mendapatkan vaksinasi. Pemprov Jatim akan berusaha sebaik mungkin untuk memastikan masyarakat Jawa Timur mampu mendapatkan vaksinasi. Jadi jangan ragu untuk imunisasi vaksin covid-19, karena ini aman dan halal," jelas Khofifah.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif