Ilustrasi. FOTO: MI/ATET DWI PRAMADIA
Ilustrasi. FOTO: MI/ATET DWI PRAMADIA

Gubernur Sulsel Pastikan Harga Kebutuhan Pokok Stabil, Stok Aman

Nasional Harga Sembako kebutuhan pokok Makassar Sulawesi Selatan
Media Indonesia.com • 21 April 2022 13:59
Makassar: Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman memastikan harga kebutuhan pokok stabil. Pantauan di Pasar Terong Makassar, Sudirman meyakini tidak akan terjadi lonjakan harga kebutuhan pokok secara signifikan.
 
Bersama Satuan tugas (Satgas) Pangan Sulsel, ia mengakui memang ada sejumlah kebutuhan pokok yang harganya naik. Seperti telur ayam negeri, daging ayam, dan bawang merah juga bawang putih.
 
Sementara harga daging sapi lokal, serta minyak goreng curah, relatif stabil.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Harga masih fluktuatif pastinya. Tapi kami sangat yakin jika harga akan tetap stabil dan suplai juga aman hingga lebaran berkat bantuan Polda Sulsel juga tentunya," ungkap Sudirman, Kamis, 21 April 2022.
 
Baca juga: Pemkot Palembang Awasi Pasar Parsel
 
Kapolda Sulsel Irjen Nana Sudjana menambahkan pihaknya sudah memerintahkan Satgas pangan untuk mengawal stok dan kestabilan harga pangan di Sulsel.
 
Dia menegaskan akan menindak pihak-pihak yang melakukan penimbunan kebutuhan pokok yang bisa mengakibatkan lonjakan harga di pasaran.
 
"Satgas pangan terus mengawal, kemudian memantau perkembangan sampai ke pasar. Yang pasti, pemantauan harga dan penyaluran minyak goreng menjadi perhatian. Meski demikian, harga minyak goreng, khususnya curah mulai mengikuti yang ditetapkan pemerintah," ungkap Nana.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif