Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono didampingi Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto meninjau Pelabuhan Merak, Jumat, 29 April 2022. Medcom.id/ Hendrik Simorangkir
Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono didampingi Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto meninjau Pelabuhan Merak, Jumat, 29 April 2022. Medcom.id/ Hendrik Simorangkir

Wakapolri Sebut Kendaraan Masuki Pelabuhan Merak Tinggi

Nasional Mudik Lebaran Pelabuhan Lebaran 2022 Info Mudik Mudik 2022
Hendrik Simorangkir • 29 April 2022 20:10
Tangerang: Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono menyebut volume kendaraan yang memasuki Pelabuhan Merak, Banten, tinggi. Hal tersebut membuat antrean panjang menuju kapal Ferry di Pelabuhan Merak.
 
"Adanya peningkatan jumlah kendaraan yang mudik dari Jawa menuju Sumatra, ini menjadi panjangnya antrean menuju kapal Ferry. Tentunya ada faktor lain selain volume yaitu hujan, angin, ombak akan menghambat kapal ini menuju Sumatera," kata Gatot saat meninjau Pelabuhan Merak, Jumat, 29 April 2022.
 
Baca: Ruas Jalan Gatot Subroto Menuju Serang Diperkirakan Macet Malam Ini

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berdasarkan hasil evaluasi Polda Banten dengan stakeholder lainnya, saat ini volume kendaraan tinggi. Pada hari normal kendaraan hanya mencapai 6-7 ribu per hari.
 
"Saya dapat datanya, kemarin (Kamis, 28 April 2022) itu sampai 31.000 kendaraan yang masuk ke Pelabuhan Merak. Artinya sangat tinggi volume kendaraannya," jelasnya.
 
Gatot menambahkan pihak ASDP telah menyiapkan 42 kapal dan 1 kapal cadangan untuk antisipasi lonjakan pemudik.
 
"Saya harap kepada masyarakat yang akan mudik dengan menunggu waktu yang panjang ini agar bersabar karena memang terjadi peningkatan volume kendaraan, semoga dalam perjalanan tetap selamat sampai tujuan," ungkapnya.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif