Kapolresta Bogor Kota, Kombes Susatyo Purnomo Condro. (foto: Medcom.id/Rizky)
Kapolresta Bogor Kota, Kombes Susatyo Purnomo Condro. (foto: Medcom.id/Rizky)

Pelaku Pembunuhan di Bogor Mengaku Benci Wanita

Nasional pembunuhan pasutri pembunuhan jabodetabek kriminalitas jalanan
Rizky Dewantara • 13 Maret 2021 15:21
Bogor: Muhammad Rian, 21, pelaku pembunuhan dua wanita di Bogor, Jawa Barat, mengaku membenci wanita hingga tega menghabisi nyawa dua perempuan yang baru dikenalnya melalui media sosial.
 
"Terkait keterangan tersangka di awal penangkapan bahwa dirinya membenci wanita kita akan kuatkan juga dengan keterangan-keterangan lain yang dimaksudkan dengan membenci wanita," ungkap Kapolresta Bogor Kota, Kombes Susatyo Purnomo Condro, Sabtu, 13 Maret 2021.
 
Menurut Susatyo, tersangka sempat merasa sakit hati terhadap korban pertama berinisial DP, 17. Ada ucapan dari korban pertama ketika mereka selesai berkencan yang membuat pelaku kesal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: Polisi Tunggu Hasil Tes Kejiwaan Pembunuh 2 Wanita di Bogor
 
"Perkataan tersebut mungkin memicu tersangka untuk melakukan penganiayaan hingga akhirnya korban tewas, dengan cara dicekik," jelas dia.
 
Namun pihaknya akan tetap mendalami latar belakang tersangka, terutama motif yang menyebabkan pelaku membenci wanita. Termasuk mengonfirmasi kepada lingkungan terdekat, seperti keluarga maupun teman wanita di masa tersangka masih bersekolah.
 
"Kita akan telusuri itu, apakah tersangka pernah berhubungan dekat dengan wanita di masa SMP, dekat dengan seorang wanita di masa SMA. Tentunya ini msh keterangan awal, kita akan mendalami tentang kerabat dan sebagainya, untuk memprediksi apakah selama dua tahun dia tamat SMA ada korban lain," tegas Susatyo.

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif