Ilustrasi nyamuk aedes aegypti pembawa penyakit demam berdarah. Antara/Anis Efizudin
Ilustrasi nyamuk aedes aegypti pembawa penyakit demam berdarah. Antara/Anis Efizudin

108 Warga Mukomuko Positif DBD Sepanjang 2020

Nasional demam berdarah penderita DBD anak dan remaja DBD
Antara • 13 Oktober 2020 22:57
Mukomuko: Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Bengkulu, mencatat 108 warga di daerah ini positif demam berdarah dengue (DBD). Angka kasus tersebut terhitung sejak Januari hingga September 2020.
 
"Sampai sekarang sebanyak 108 orang warga yang positif DBD setelah ada tambahan sebanyak tujuh warga yang positif DBD pada bulan September 2020," kata Pengelola Program DBD Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Bara Lendra, di Mukomuko, Selasa, 13 Oktober 2020.
 
Baca: 94 Daerah Bertahan Jadi Zona Oranye Tanpa Perbaikan

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebanyak 108 orang yang positif DBD di daerah ini terhitung sejak Januari sebanyak 26 kasus, Februari 11 kasus, Maret 14 kasus, April 17 kasus, Mei 17 kasus, Juni lima kasus, Juli tiga kasus, Agustus delapan kasus, dan September tujuh kasus.
 
Terhadap tujuh warga yang positif DBD dalam September 2020, ia mengatakan, petugas kesehatan telah melakukan penyelidikan epidemologi (PE), pengasapan fokus di lokasi di temukan kasus warga yang positif DBD.
 
Ia mengatakan instansinya melalui puskesmas tetap mengimbau camat, lurah, dan kepala desa hingga RT dan seluruh masyarakat untuk melakukan kegiatan pencegahan penularan penyebaran penyakit ini.
 
Pihaknya menyarankan warga tetap melakukan kegiatan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) guna mencegah penyebaran penyakit DBD saat pendemi covid-19 tetapi tidak melibatkan banyak orang.
 
"Kami minta warga melakukan PSN untuk mencegah penyebaran penyakit DBD, tetapi jangan ramai-ramai mereka datang, tidak melibatkan banyak orang," jelasnya.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif